Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Prajurit Kodim 1415/Selayar Jaga Kebugaran dengan Olahraga Terjadwal

Kamis, Oktober 03, 2024 | 21.23 WIB Last Updated 2024-10-03T14:39:17Z

 

Prajurit TNI Kodim 1415 Selayar rutin lakukan Olahraga lari sambil memantau jalur yang dilakukan (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Selayar – Ratusan personel TNI Kodim 1415/Selayar rutin berolahraga untuk menjaga stamina dalam menjalankan tugas.


Dandim 1415/Selayar, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, menyatakan bahwa menjaga kebugaran adalah komitmen prajurit Kodim 1415/Selayar, tidak hanya untuk memastikan stamina tetap prima, tetapi juga sebagai persiapan menghadapi tugas rutin dan tes kesegaran jasmani.


“Program olahraga ini dilakukan tiga kali seminggu,” ujarnya, Kamis (03/10/2024).


Ia menegaskan, olahraga rutin tidak hanya menjaga kesehatan, tetapi juga mempersiapkan prajurit menghadapi Tes Kesegaran Jasmani Periodik yang penting, terutama bagi mereka yang mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).


Rutinitas ini dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis, dimulai dengan peregangan dan pemanasan, diikuti lari 3 kilometer mengelilingi kota Benteng. Kegiatan lari juga digunakan untuk memantau kondisi rute dan berinteraksi dengan masyarakat, mempererat hubungan antara TNI dan warga.


Kegiatan olahraga turut diikuti oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, yang mengadakan senam bersama, mempererat silaturahmi dan menjaga kebugaran.


Selain itu, prajurit juga berlatih Bela Diri Militer (BDM) setiap pagi setelah apel. Latihan ini mengasah keterampilan pertahanan diri dengan teknik efektif sesuai kebutuhan lapangan.


“Kami memastikan prajurit selalu dalam kondisi fisik optimal untuk menjaga kesiapan tugas dan kesehatan jangka panjang,” tutup Dandim (*) 


×
Berita Terbaru Update