Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Kepulauan Selayar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Sabtu, Oktober 05, 2024 | 12.36 WIB Last Updated 2024-10-05T04:36:23Z

Wakapores Kepulauan Selayar, Kompol Bustam, SH apresiasi pemenang lomba bakul hias (Photo:Humas Polres Selayar) 

 Realitynews.web.id, Selayar – Polres Kepulauan Selayar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Aula Mapolres pada hari ini, Jumat (04/10). Acara ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol H. Bustan, SH, dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, seluruh personel, serta jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar.


Dalam pembukaannya, Wakapolres menyampaikan bahwa seharusnya kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres, namun beliau tidak dapat hadir karena sedang menjalankan tugas di Polda Sulsel.


Kompol H. Bustan, SH berharap agar peringatan Maulid ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan seluruh personel dengan meneladani Rasulullah Nabi Muhammad SAW. 


“Semoga melalui peringatan Maulid ini, kita dapat meneladani Rasulullah Muhammad SAW dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi, sehingga jajaran Polres Kepulauan Selayar semakin kompak, disiplin, dan profesional dalam menjalankan tugas ke depan,” kata Waka Polres.


Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Suwandi Sudirman, beliau juga mengajak seluruh personel Polres Selayar dan Bhayangkari untuk meneladani akhlak Rasulullah. 


“Sebagai aparat penegak hukum, Polri dituntut memiliki akhlak yang mulia. Akhlak Rasulullah adalah sebaik-baik akhlak yang dapat kita teladani sebagai umat Muslim,” ujar Ustadz Suwandi.


Beliau juga berpesan kepada personel Polres Kepulauan Selayar agar menjadikan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, sehingga pekerjaan tidak hanya sekedar mencari nafkah, tetapi juga menjadi ladang ibadah.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Mapolres semakin semarak dengan perlombaan bakul hias antar bagian, satuan, dan fungsi. Deretan bakul yang dihias warna-warni tersebut berisi sajian khas maulid seperti songkolo, ayam goreng, telur berwarna, dan berbagai hidangan lainnya. (*) 


×
Berita Terbaru Update