Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UPP Kelas III Selayar Gelar Aksi Bersih Laut untuk Dukung Pelestarian Lingkungan di Harhubnas 2024

Jumat, September 06, 2024 | 10.59 WIB Last Updated 2024-09-06T03:00:24Z

 

UPP Kelas III Selayar Gelar Aksi Bersih Laut untuk Dukung Pelestarian Lingkungan di Harhubnas 2024 (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Selayar – Sebagai bentuk komitmen terhadap pelestarian lingkungan, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Selayar mengadakan kegiatan bersih laut dan pantai, dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024.


Kegiatan ini berlangsung di pesisir Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, dengan melibatkan seluruh pegawai UPP III Selayar. Aksi ini merupakan langkah nyata untuk menjaga kebersihan laut dan pantai di wilayah Selayar. (06/09/2024)


Kepala UPP III Selayar, Irfan Jayadinata, menegaskan bahwa menjaga kelestarian lingkungan, terutama di area pelabuhan, adalah prioritas penting bagi pihaknya. 


Kepala UPP Kelas III Selayar, Muh. Irfan Jayadinata terjun langsung laksanakan giat bersih-bersih laut dan pantai (Photo: Istimewa) 

"Pelabuhan merupakan salah satu pusat aktivitas perhubungan yang berpengaruh pada lingkungan sekitar. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi yang berarti dalam mendukung pelestarian lingkungan laut dan pantai," ujar Irfan.


Selain melibatkan pegawai UPP, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari masyarakat sekitar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian laut, terutama di wilayah kepulauan Selayar yang kaya akan sumber daya laut.


Kegiatan bersih laut dan pantai ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Harhubnas 2024, yang akan diperingati pada 17 September mendatang. Melalui aksi tersebut, UPP III Selayar ingin menegaskan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan hidup untuk generasi mendatang. (AR)


×
Berita Terbaru Update