Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI AL Peringati HUT ke-79, Komandan Pos AL Selayar Tegaskan Komitmen Jaga Kedaulatan Laut

Selasa, September 10, 2024 | 13.01 WIB Last Updated 2024-09-10T05:01:51Z

 

Komandan Pos Angkatan Laut (AL) Letda Laut (P) Erwanto bersama Kopka Mer Isnaeni, Koptu Mar Andi Armin, Serda BAH Yusron Mahendra, Serka SAA, Faisal (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 TNI Angkatan Laut pada tahun 2024, dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe,” Komandan Pos Angkatan Laut Selayar, Letda Laut (P) Erwanto, mengungkapkan rasa bangganya atas dedikasi dan pengabdian para prajurit TNI AL di seluruh Indonesia.


Acara peringatan HUT TNI AL yang digelar di Pos AL Selayar, yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, menjadi momen penting bagi Letnan Laut (P) Erwanto untuk menegaskan peran strategis TNI AL sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia dan persatuan bangsa.


"Kami bangga menjadi bagian dari TNI Angkatan Laut yang terus mengabdi tanpa henti demi negara dan rakyat. 'TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju,' kami dedikasikan semangat ini untuk menjaga perairan Indonesia dan memastikan keselamatan bangsa dari segala ancaman," ujarnya, Selasa (10/09/2024).


Pos TNI Angkatan Laut Selayar (Photo: AR/realitynews.web.id) 


Di usia yang ke-79, TNI Angkatan Laut terus bertransformasi menjadi organisasi yang lebih modern dan tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman, baik konvensional maupun non-konvensional. Peringatan ini tidak hanya merayakan sejarah panjang TNI AL, tetapi juga menjadi ajang refleksi terhadap tantangan masa depan.


"Melalui momentum ini, kami berkomitmen untuk menjaga semangat juang, meningkatkan profesionalisme, dan mempererat sinergi dengan seluruh komponen bangsa," pungkas Komandan Pos AL Selayar.


Peringatan HUT ini menjadi bukti nyata bahwa TNI Angkatan Laut tetap berkomitmen menjaga kedaulatan maritim Indonesia. (*)

×
Berita Terbaru Update