Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sinergi Pengawasan Pilkada Serentak 2024: Danramil 1415-04/Btm Tekankan Kewaspadaan di Kecamatan Buki

Senin, September 30, 2024 | 13.44 WIB Last Updated 2024-09-30T11:09:31Z

 

Rakor pengawasan partisipatif Pilkada Serentak 2024 di Kecamatan Buki

Realitynews.web.id, Selayar – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Buki menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Serentak tahun 2024 di Aula Kantor Camat Buki, Senin (30/9/24).


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Buki, Dempak, S.Pd., yang menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang transparan dan akuntabel.


"Rapat ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan membahas peran serta masyarakat dalam pengawasan Pilkada agar semua tahapan dapat berjalan dengan lancar dan damai hingga tahap akhir pelantikan," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Kapten ARH Muhammad Danial, selaku Danramil 1415-04/Bontomatene, juga menekankan pentingnya koordinasi antara aparat keamanan, penyelenggara Pilkada, serta masyarakat untuk mengantisipasi potensi ancaman, tantangan, gangguan, maupun hambatan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada.


"Keamanan Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama. Ancaman, seperti ketidakpuasan dari pendukung pasangan calon tertentu, harus diantisipasi sejak dini. Selain itu, keamanan tempat transit logistik Pilkada perlu diperhatikan dengan serius sebelum disalurkan ke TPS," ujarnya.


Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Ketua PPK, Ketua Panwascam Kecamatan Buki, serta seluruh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, dan Ketua BPD se-Kecamatan Buki. (Tim)


×
Berita Terbaru Update