Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Posal Selayar Tanam 600 Mangrove di HUT ke-79 TNI untuk Cegah Abrasi

Rabu, Oktober 02, 2024 | 14.34 WIB Last Updated 2024-10-02T06:34:35Z

 

Angkatan Laut Pos Selayar melakukan penanaman mangrove di Dusun Padang, Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Selayar – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pos Angkatan Laut (Posal) Selayar melaksanakan kegiatan penanaman 600 pohon mangrove di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Aksi ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus mencegah abrasi di wilayah pesisir desa. Minggu, (22/09/2024). 


Komandan Posal Selayar, Letda Laut (P) Erwanto, menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pelestarian ekosistem pesisir.


Pos Angkatan Laut bersama Pol Airud, Saka Bahari, Basarnas dan warga sekitar menanam mangrove (Photo: Istimewa) 

"Penanaman mangrove ini penting untuk menjaga keseimbangan lingkungan, mencegah erosi pantai, serta menciptakan habitat bagi biota laut. Kami berharap aksi ini memberi dampak positif jangka panjang bagi masyarakat setempat," jelas Erwanto.


Kegiatan ini turut melibatkan beberapa pihak, seperti Polairud, Dinas Perikanan, Basarnas, Kepala Desa Bontosunggu, Kepala Puskesmas Bontosunggu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pramuka Saka Bahari, serta masyarakat setempat. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem mangrove, yang tidak hanya berfungsi sebagai pelindung lingkungan, tetapi juga sebagai sumber mata pencaharian bagi penduduk pesisir.


Penanaman mangrove di Desa Bontosunggu ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sosial dalam peringatan HUT ke-79 TNI, yang menekankan semangat gotong royong dan pengabdian kepada negara serta masyarakat. (Tim) 


×
Berita Terbaru Update