Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj. Gubernur Sulsel Tanam Pohon di Puncak Tanadoang, Dorong Aksi Hijau untuk Masa Depan

Sabtu, September 14, 2024 | 14.49 WIB Last Updated 2024-09-14T18:33:13Z

 

Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar serta Pengurus Dekopinda Sulsel dan pejabat lainnya menanam pohon bersama di Kawasan wisata puncak Tanadoang Selayar (Photo:Tim/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id, Selayar – Setelah melepas ribuan peserta jalan santai dan Harkopnas RUN 2024 di Kota Benteng, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, melanjutkan kunjungan kerjanya dengan menanam pohon di Puncak Tanadoang, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (14/09/2024).


Penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 Tingkat Sulawesi Selatan, yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.


"Kegiatan penanaman pohon ini adalah langkah mitigasi perubahan iklim serta membangkitkan semangat masyarakat untuk menanam dan merawat pohon," ujar Prof. Zudan saat memberikan sambutan di Puncak Tanadoang.


Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali bersama peserta Harkopnas ke 77 tanam pohon bersama (Photo:Tim/realitynews.web.id) 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Selayar H. Muh. Basli Ali, Wakil Bupati H. Saiful Arif, perwakilan Forkopimda, sejumlah kepala OPD, serta ratusan peserta Harkopnas ke-77. Prof. Zudan juga disambut dengan tarian tradisional Pa'duppa saat tiba di lokasi.


Selain itu, Pj. Gubernur menyempatkan diri menikmati keindahan alam Puncak Tanadoang, yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pada tahun 2023, Desa Bontomarannu menerima penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (Adwi) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.


Sebelumnya, Pj. Gubernur Sulsel juga mengunjungi Kantor UPT Pendapatan Samsat Kepulauan Selayar, dan disambut oleh Kepala UPT, Nur Kamal, S.STP, M.Si. (Ch/Red) 



×
Berita Terbaru Update