Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pilkada Damai 2024 di Kepulauan Selayar, Tiga Pilar Tegaskan Komitmen

Jumat, September 20, 2024 | 12.26 WIB Last Updated 2024-09-21T07:48:06Z

 

Deklarasi Pilkada Damai 2024 dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Selayar – Deklarasi Tiga Pilar Kabupaten Kepulauan Selayar, yang terdiri dari Lurah/Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, secara resmi mendeklarasikan Pilkada Damai Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jl. Jenderal Ahmad Yani Benteng, pada hari Jumat (20/09).


Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs. Mesdyono, M.Sc.Dev, yang mewakili Bupati Kepulauan Selayar, serta Kapolres AKBP Adnan Pandibu, SH., S.I.K., Dandim Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Kasi Intel Kejaksaan yang mewakili Kajari, Waka Polres beserta Para PJU, serta sejumlah Kepala OPD Pemkab. Hadir pula para Lurah, Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Kepulauan Selayar.


Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu, SH, S.I.K., dalam sambutannya, menegaskan bahwa Deklarasi Pilkada Damai oleh Tiga Pilar ini diinisiasi oleh Polres Kepulauan Selayar dengan tujuan untuk menciptakan Pilkada yang damai pada tahun 2024.


“Kenapa disebut Tiga Pilar? Karena mereka memiliki peran yang sangat penting dan berpengaruh. Pemerintah, mulai dari Bupati hingga Kepala Desa, menjalankan pemerintahan dengan warganya, sementara TNI menjaga pertahanan dan keamanan. Polisi bertugas menjaga situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, saya tegaskan bahwa tujuan Deklarasi ini adalah menciptakan Pilkada Damai di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkap Kapolres.


Senada dengan Kapolres, Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana damai selama seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Deklarasi pilkada damai 2024 diikuti oleh unsur Pemerintah, TNI dan Polri (Photo: Istimewa) 

“Para Lurah, Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak. Kami tidak mungkin memantau seluruh desa secara langsung, namun rekan-rekan adalah mata dan telinga di lapangan sehingga bersama-sama kita bisa menciptakan Pilkada Damai di Kepulauan Selayar,” tutur Dandim.


Sekretaris Daerah, Drs. Mesdyono, M.Sc.Dev, yang mewakili Bupati Kepulauan Selayar, juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Deklarasi Tiga Pilar ini.


“Kami berterima kasih kepada Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415 Selayar, dan Kejaksaan atas terselenggaranya kegiatan ini. Deklarasi ini sangat penting dalam menyatukan komitmen kita untuk mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024,” ujar Mesdyono.


Deklarasi ini juga diisi dengan bimbingan agama yang dibawakan oleh Asisten I Setda, Ir. H. Arfang Arif, kepada seluruh peserta. Selain itu, para peserta mengenakan kacu merah putih yang diikatkan di kepala sebagai simbol kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)


×
Berita Terbaru Update