Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penipuan Lelang Motor di Selayar, Pelaku Menghilang Setelah Terima Uang Muka

Rabu, September 18, 2024 | 13.00 WIB Last Updated 2024-09-18T05:00:46Z

 

Ilustrasi penipuan lelang motor online (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Selayar – Warga Selayar dihebohkan dengan kasus penipuan berkedok lelang motor matic yang telah membuat banyak orang menjadi korban. Seorang pelaku, yang sebelumnya mengaku menjual motor matic hasil lelang, kini menghilang tanpa kabar setelah menerima sejumlah uang dari para korbannya.


Modus penipuan ini tampak sangat meyakinkan. Dengan menawarkan harga motor yang jauh lebih murah dibanding harga pasaran, pelaku berhasil menarik minat warga untuk mentransfer uang muka. Namun, setelah uang diterima, motor yang dijanjikan tak kunjung dikirim, dan pelaku sulit dihubungi. Hingga saat ini, jumlah korban terus bertambah, dengan total kerugian mencapai jutaan rupiah.


Salah satu korban, yang tidak ingin identitasnya disebutkan, mengungkapkan, "Kami masih mencari informasi tentang pelaku. Hingga saat ini, ponselnya tidak aktif lagi. Saya ditawari motor yang akan dilelang oleh Pegadaian dengan harga murah, dan saya tergiur sehingga melakukan transfer," ujarnya.


Diketahui, kasus ini mulai viral di media sosial Facebook, dengan banyak warga Selayar membagikan pengalaman mereka sebagai korban penipuan. Salah satu komentar dalam unggahan tersebut menyebut pelaku yang diduga melakukan penipuan bernama Wali.


Warga Selayar kini merasa resah dan mendesak pihak berwenang untuk segera menangkap pelaku. Jika Anda memiliki informasi terkait kejadian ini, harap segera melapor!


Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi pasti mengenai perkembangan kasus dari pihak korban maupun masyarakat Selayar. (*) 

×
Berita Terbaru Update