Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Panitia Pilkada Gelar Sosialisasi "Grebek Desa" di Barat Lambongan Selayar

Sabtu, September 07, 2024 | 21.50 WIB Last Updated 2024-09-07T13:51:21Z

 

Panitia Penyelenggara Pilkada dadakan lakukan sosialisasi mengenai tahapan pemilihan Pilkada 2024 (Photo: ARL/Tim) 

Realitynews.web.id, Selayar – Dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, panitia penyelenggara Pilkada mengadakan sosialisasi bertema "Grebek Desa" di Desa Barat Lambongan, Kecamatan Bontomatene, Sabtu (7/09/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada warga mengenai tahapan pemilihan.


Sosialisasi dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga, di mana tim memberikan informasi seputar jadwal dan tahapan Pilkada. Pendekatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses pemilihan, mulai dari pendaftaran pemilih hingga hari pemungutan suara.


Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Kecamatan Bontomatene, Hasrullah, menjelaskan, "Dengan pendekatan langsung ini, kami berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keterlibatan mereka dalam Pilkada, serta merasa lebih siap untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi."


Tim sosialisasi yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara se-Kecamatan Bontomatene, serta pengawas kelurahan/desa, membagikan brosur informasi dan menjawab pertanyaan warga. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat Desa Barat Lambongan, yang merasa lebih terinformasi mengenai hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih.


Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan partisipasi pemilih di Desa Barat Lambongan dapat meningkat, serta pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan transparan. (ARL)


×
Berita Terbaru Update