Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Optimalisasi Layanan Feri Pamatata untuk Sukseskan Harkopnas ke-77 di Selayar

Kamis, September 12, 2024 | 20.11 WIB Last Updated 2024-09-12T12:11:51Z

 

Aktivitas Rombongan peserta Harkopnas ke 77 tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di pelabuhan penyebrangan Pamatata (Photo: Tim/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id, Selayar – Pelabuhan Penyeberangan Pamatata, sebagai salah satu gerbang utama menuju Kepulauan Selayar, memegang peran penting dalam menyukseskan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 


Dalam rangka mendukung kelancaran acara besar ini, ASDP telah mengerahkan seluruh kapalnya, termasuk KMP Kormomolin, KMP Balibo, KMP Takabonerate, dan KMP Bontoharu untuk memastikan pelayanan penyeberangan feri di Pelabuhan Pamatata berjalan optimal, sehingga arus masuk rombongan dan peserta Harkopnas yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dapat berjalan lancar.


Kolaborasi dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, dilakukan untuk mempersiapkan pelayanan penyeberangan feri dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata dengan sebaik-baiknya.


Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata, Syamsul Qadri, menyatakan bahwa penambahan trip dan peningkatan pelayanan penyeberangan diprioritaskan untuk mencegah terjadinya kendala transportasi yang dapat menghambat kelancaran acara.


“Semua unit terkait, termasuk pihak pengelola pelabuhan dan operator feri, telah bekerja sama untuk memastikan operasional berjalan lancar. Hari ini, ada 5 trip penyeberangan feri, ditambah 1 trip khusus untuk muatan BBM,” jelasnya pada Kamis, (12/09/2024).


ASDP operasikan semua kapalnya dalam optimalisasi Layanan penyebrangan Bira Pamatata dukungan Harkopnas 77 di Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: UPT Pelabuhan Penyebrangan Pamatata) 

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar, Drs. Suardi, MM, juga menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen penuh mendukung kelancaran pelaksanaan Harkopnas.


"Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung kesuksesan Harkopnas ke-77 di Bumi Tanadoang. Pelayanan penyeberangan di Pelabuhan Pamatata dipastikan berjalan lancar dengan penambahan jadwal dan peningkatan kualitas pelayanan. Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan tamu dan peserta tiba di Selayar dengan aman dan nyaman. Harapan kami, acara ini dapat berlangsung sukses dan memberikan dampak positif bagi Selayar sebagai tuan rumah," ungkap Kadishub Selayar, Suardi.


Dengan persiapan yang matang dan koordinasi antarinstansi, peringatan Harkopnas ke-77 di Kepulauan Selayar diharapkan dapat berjalan sukses, sekaligus memperkuat Selayar sebagai destinasi utama untuk berbagai acara besar tingkat provinsi di masa mendatang.


Penulis: Chandra

×
Berita Terbaru Update