Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menjaga Demokrasi: Kodim 1415/Selayar Amankan Rapat Pleno Calon Bupati

Selasa, September 24, 2024 | 14.42 WIB Last Updated 2024-09-24T07:14:47Z

 

Pasi Intel Kapten Arh. Muh. Danial Rustam Wakili Dandim 1415 Selayar ikut serta dalam menandatangani Deklarasi Kampanye Damai di acara rapat pleno terbuka penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: AR/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id, Selayar – Kodim 1415/Selayar berperan aktif dalam menjaga keamanan selama Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati pada Senin malam (23/09/2024).


Acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, unsur Forkopimda, serta tiga pasangan kandidat bupati dan 210 rombongan lainnya yang berasal dari berbagai elemen masyarakat dan perwakilan dari berbagai partai politik.


Dandim 1415/Selayar yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Arh. Muh Danial Rustam menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan 25 personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik di area pelaksanaan acara.


"Kami berkomitmen untuk memastikan acara ini berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan rasa nyaman kepada semua peserta," ujarnya.




Kapten Arh. Muh. Danial juga menambahkan, sesuai dengan arahan Dandim Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, pengamanan dilakukan untuk menciptakan suasana yang damai, aman, dan kondusif.


"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga ketertiban selama proses ini. Keberadaan kami di sini adalah untuk mendukung pelaksanaan demokrasi yang sehat. Tadi kami juga ikut menandatangani Deklarasi Pilkada Damai bersama pemerintah daerah, Forkopimda, dan masing-masing pasangan calon bupati dan wakilnya," tegasnya.


Dandim 1415/Selayar berharap bahwa dengan pengamanan yang dilakukan, semua proses pemilihan dapat berjalan dengan baik dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa setiap tahapan pemilihan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.


Diketahui bahwa Dandim Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo saat ini sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Bone untuk menghadiri acara serah terima jabatan sejumlah Komando Distrik Militer (Kodim) untuk tiga wilayah Kabupaten di Sulawesi Selatan. (AR) 



×
Berita Terbaru Update