Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala Bidang Koperasi Sinjai Apresiasi Kualitas Penyelenggaraan Harkopnas di Selayar

Kamis, September 12, 2024 | 20.37 WIB Last Updated 2024-09-12T12:37:06Z

 

Kepala Bidang Koperasi, Darwis dan rombongan Dinas Koperasi, UMK dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai di Aula Dekranasda Selayar (Photo: Tim/realitynews.web.id) 

Realitynews.web,id, Selayar  – Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi,UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai,Darwis Paiwae, SE, berbagi pengalaman pertamanya berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka mengikuti perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 Tingkat Sulawesi Selatan. 


Sebagai salah satu peserta dalam kegiatan bergengsi ini, Darwis mengungkapkan kekagumannya terhadap penyelenggaraan acara dan menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras panitia pelaksana dalam menyambut para tamu dan peserta.


"Ini adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di pulau Selayar untuk berpartisipasi dalam kegiatan Harkopnas di tingkat provinsi, dan saya sangat terkesan dengan keramahan dan keprofesionalan panitia di Selayar. Dari awal kedatangan hingga jamuannya, saya merasa disambut dengan sangat baik. Pelayanan yang diberikan benar-benar menunjukkan dedikasi panitia dalam memajukan koperasi serta menghormati setiap tamu yang hadir," ujar Darwis Paiwae, Kamis, (12/09/2024)


Selain itu, Darwis menambahkan bahwa atmosfer yang hangat dan penuh kekeluargaan menjadi salah satu hal yang membuat kegiatan ini berkesan. Panitia pelaksana dinilai berhasil menjaga kenyamanan peserta dengan menyediakan fasilitas yang memadai serta menjamin kelancaran setiap kegiatan.


Kedatangan para rombongan peserta Harkopnas di Kabupaten Kepulauan Selayar langsung dijamu masing masing LO di Pendopo Dekranasda Selayar (Photo: Tim/realitynews.web.id) 

"Alhamdulillah, kami dari Kabupaten Sinjai berjumlah 167 orang disambut dengan hangat. Kami tidak hanya merasakan kehangatan sambutan, tapi juga perhatian terhadap detail kebutuhan kami sebagai peserta," lanjutnya.


Dengan kehadiran berbagai pihak dari seluruh wilayah Sulawesi Selatan, Darwis berharap bahwa momentum ini bisa menjadi titik balik dalam memperkuat kerja sama koperasi antar daerah serta mendorong inovasi yang berkelanjutan di bidang koperasi.


Kegiatan Harkopnas ke-77 ini menampilkan berbagai agenda seperti Ekspo UMKM, Lomba Mars Koperasi, Konteks Vokal, Pelatihan Perkoperasian, Bakti Sosial, Bakti Lingkungan (Penanaman Pohon), Workshop Perkoperasian, Gerak Jalan Santai, dan lainnya diharapkan bisa meningkatkan kontribusi koperasi bagi pembangunan ekonomi di Sulawesi Selatan. 



Penulis: Andi Rusman

×
Berita Terbaru Update