Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebakaran Hebat di Kampung Balikra: Satu Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

Kamis, September 19, 2024 | 12.30 WIB Last Updated 2024-09-19T04:30:34Z

 

Satu unit rumah hangus terbakar di kampung ri'ja Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Selayar – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Kampung Balikra, Dusun Gojang Utara, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Kamis (19/9/2024) sekitar pukul 12.30 WITA. 


Rumah milik Bone (70), seorang petani setempat, ludes dilalap api. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.


Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Marawanting (40), yang melihat kobaran api muncul dari bagian belakang rumah Bone, tepatnya di dapur. Marawanting segera berlari keluar rumah dan memanggil tetangga lainnya untuk membangunkan Bone dan keluarganya yang sedang tertidur. Warga pun segera berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.


Puing Puing rumah yang hangus terbakar (Photo: Istimewa) 


Saat warga berjuang melawan api, sebuah tabung gas di dapur tiba-tiba meledak, memperparah kondisi hingga api menjalar ke ruang tengah rumah. Berkat upaya keras warga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 WITA, sehingga tidak sempat merembet ke ruang tamu.


Meskipun dua unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan, sayangnya, mobil-mobil tersebut tidak dapat mencapai lokasi kejadian akibat medan yang sulit dan jalan pendakian yang terjal. Hal ini menyebabkan proses pemadaman sepenuhnya bergantung pada warga sekitar.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta. Saksi mata di lokasi kejadian, selain Marawanting, juga termasuk Dg. Masuang (51), seorang guru yang tinggal di Dusun Karama, Gantarang Lohe, Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai.


Pihak berwenang saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran, namun diduga api bermula dari kebocoran gas di dapur.



×
Berita Terbaru Update