Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Selayar Kerahkan 83 Personel Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

Senin, September 23, 2024 | 22.40 WIB Last Updated 2024-09-24T04:27:06Z

Sejumlah Personil Kepolisian Polres Kepulauan Selayar tampak melakukan penjagaan ketat dan menepati posisinya masing-masing untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka (Photo: AR/realitynews.web.id) 

 

Realitynews.web.id, Selayar – Polres Kepulauan Selayar mengerahkan sebanyak 83 personel untuk mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (23/09/2024) malam.


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, S.H., S.I.K., yang memimpin langsung pengamanan di lokasi, mengatakan bahwa pengerahan personel diperlukan karena kegiatan tersebut melibatkan tiga pasangan calon (paslon) bersama para pendukungnya.


"Ada lebih dari 80 personel yang kami tugaskan dalam pengamanan pengundian nomor urut ini. Kegiatan ini diikuti oleh ketiga paslon bersama masing-masing 70 pendukung. Ini untuk antisipasi saja, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena sampai saat ini situasi tetap kondusif," kata Kapolres Adnan.


Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Polres membagi personel dalam tiga ring pos pengamanan (PAM), serta pengawalan rombongan paslon dari posko menuju lokasi pelaksanaan.


"Jadi, kami sudah menugaskan personel dari posko paslon yang bertugas mengawal dan mengamankan rombongan hingga ke lokasi pengundian, termasuk saat kembali. Selain itu, ada pengamanan di pintu masuk Kantor Bupati, area parkiran, pintu masuk Ruang Pola, dan juga di area pelaksanaan Rapat Pleno," kata Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar AKP Andi Agus.


AKP Andi Agus juga menyampaikan permohonan maaf karena ada beberapa orang yang tidak bisa mengikuti kegiatan pengundian tersebut karena tidak memiliki ID Card resmi dari KPU.


"Memang sudah disepakati bersama, termasuk oleh LO paslon, bahwa yang bisa masuk ke lokasi hanya yang memiliki ID Card resmi dari KPU. Jadi mohon maaf jika ada yang tidak diizinkan masuk oleh anggota kami," kata Andi Agus.


Untuk diketahui, berdasarkan hasil pengundian nomor urut yang dilaksanakan oleh KPU Kepulauan Selayar melalui Rapat Pleno, telah ditetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu:


1. Nomor Urut 1: H. Muh. Natsir Ali - H. Muktar

2. Nomor Urut 2: H. Ady Ansar - H. Suwadi

3. Nomor Urut 3: Abd. Rahman Masriat - Daeng Marowa


Dari pantauan media, personel Polres Kepulauan Selayar melakukan pengawalan hingga ketiga pasangan calon kembali ke posko pemenangan masing-masing. (*)

×
Berita Terbaru Update