Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harkopnas ke-77 Tahun 2024 di Sulawesi Selatan Dimatangkan, Selayar Siap Jadi Tuan Rumah

Selasa, September 10, 2024 | 16.17 WIB Last Updated 2024-09-11T04:32:01Z

Pelaksanaan rapat pemantapan persiapan Harkopnas ke 77 dilaksanakan di Ruang rapat pimpinan kantor bupati kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Candra/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id, Selayar – Persiapan pelaksanaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan semakin dimatangkan. Rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada pukul 13.50 WITA ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH. Rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan acara yang akan dihadiri ribuan tamu dari seluruh Sulawesi Selatan. Selasa (10/09/2023). 


Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Kapten Inf. Zaenuddin (Danramil 01 Kodim 1415/Selayar), Drs. Mesdiyono, M.Ec., Dev. (Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar), Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST, MT, IPM (Asisten I Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar), Letda Laut Siswandoyo (Danpos AL Selayar), Surya (Kajari Kepulauan Selayar), AKP Andi Agus (Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar), serta para Kepala Dinas dan OPD terkait.


Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH menekankan pentingnya kesiapan seluruh elemen daerah untuk menyukseskan acara Harkopnas. Pembahasan mencakup kesiapan akomodasi bagi 2.000 tamu, termasuk penginapan, konsumsi, serta sarana dan prasarana pendukung seperti PDAM dan PLN.


Selain itu, rapat membahas persiapan penanaman 23.000 pohon berbagai jenis sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Harkopnas. Setiap kelompok peserta diminta mempersiapkan perwakilan yang akan berpartisipasi dalam penanaman pohon tersebut.


Pembahasan teknis juga mencakup pengaturan penjemputan tamu dan kendaraan dari berbagai daerah yang akan menghadiri acara, serta mekanisme penyebrangan untuk memastikan kelancaran mobilisasi peserta.


Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif, SH Pimpin rapat Persiapan Harkopnas di Ruang Rapim Kantor Bupati Kepulauan Selayar (Photo: Chandra/realitynews.web.id) 

Kapten Inf. Zaenuddin, Danramil 01 Kodim 1415/Selayar, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kebersihan selama acara berlangsung. 


“Dengan dukungan Babinsa di setiap wilayah, pihaknya siap membantu pengawasan di lokasi penginapan guna mengantisipasi potensi gangguan,” Uangkapnya. 


Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya menjaga kebersihan Selayar sebagai destinasi wisata, guna memberikan kesan positif kepada para tamu.


Rapat yang berlangsung hingga pukul 15.45 WITA ini berjalan kondusif. Seluruh peserta rapat berharap persiapan yang telah dilakukan dapat memastikan pelaksanaan Harkopnas di Selayar berjalan sukses dan lancar.


Penulis: Chandra


×
Berita Terbaru Update