Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu Selayar Awasi Ketat Kampanye Pilkada 2024: Ini Imbauannya

Kamis, September 26, 2024 | 00.57 WIB Last Updated 2024-09-25T16:57:05Z

 

Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Nurul Badriyah pantau langsung pelaksanaan Kampanye Paslon Bupati dan wakil bupati Pilkada 2024 (Photo: Humas Bawaslu Selayar) 

Realitynews.web.id, Selayar – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati masing-masing daerah telah mendapatkan nomor urut sebagai identitas yang digunakan di kertas suara untuk Pilkada 2024. Tepat hari ini telah resmi dimulainya masa kampanye para kandidat. 


Bawaslu Kepulauan Selayar langsung melakukan pemantauan dan pengawasan kegiatan kampanye terbuka yang dilakukan oleh Paslon Bupati dan wakil bupati kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali - Muchtar (NAM) yang berlangsung di Dusun Tanabau, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Rabu (25/09/2024). 


Pengawasan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Nurul Badriyah menyebut kampanye merupakan wujud dari Pendidikan politik kepada masyarakat. 


“Saya berharap kepada semua calon agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dalam masa kampanye ini,” ucapnya di tempat terpisah. 


Selain itu Badriyah menghimbau kepada Paslon dan Timnya yang melaksanakan kampanye untuk tidak melibatkan pejabat BUMN, BUMD, ASN, TNI-Polri, Kades, Lurah dan perangkat pemerintah lainnya. 


“Kami Bawaslu akan terus melakukan pengawasan tahapan kampanye yang dimulai  25 September 2024 hingga 23 November 2024 mendatang. 


Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama melakukan pengawasan dan melaporkan jika menemukan dugaan pelanggaran selama proses pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ke Bawaslu atau Panwascam setempat. (*)

×
Berita Terbaru Update