Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Turnamen Mini Soccer 2024, KT Sabadeka Raih Gelar Juara Setelah Laga Menegangkan

Jumat, Agustus 23, 2024 | 01.54 WIB Last Updated 2024-08-22T17:54:01Z

 

Perjuangan sengit antara Karang Taruna Sabadeka mengantarkan menjadi juara (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id – Turnamen Mini Soccer "Silaturahmi Cup 1," yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Jambuiya, berlangsung dari 12 hingga 22 Agustus 2024. Turnamen ini diikuti oleh para pemuda di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 serta mencari bibit pemain sepak bola berbakat, dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.


Sebanyak 12 klub Karang Taruna dari seluruh Kabupaten Kepulauan Selayar berpartisipasi dalam turnamen ini. Klub Karang Taruna (KT) Sabadeka, yang dilatih dan dikelola oleh Syahrianto, berhasil meraih gelar juara pertama setelah melalui lima pertandingan yang melelahkan.


Pada babak awal, KT Sabadeka mengalahkan Pankser FC dengan skor 3-1. Di pertandingan kedua, mereka menang telak 2-0 atas Liprik. Melawan Singa Muda, KT Sabadeka kembali unggul dengan skor 2-0. Di babak semifinal, meski hanya menang tipis 1-0 atas Polebungin, mereka berhasil melaju ke final. Pada pertandingan puncak, KT Sabadeka bertemu kembali dengan Pankser FC dan menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1.


KT. Sabadeka gigih mempertahankan kemenangan di detik-detik terakhir di babak final (photo: Istimewa) 

Amir, pemain dengan nomor punggung 24, dinobatkan sebagai "Man of the Match" selama turnamen berlangsung. Setelah final, ia mengungkapkan bahwa pertandingan paling menegangkan terjadi di semifinal.


"Di semifinal, kami mendapatkan penalti di menit-menit terakhir karena handball dari pemain Polebungin. Alhamdulillah, penalti tersebut membawa kami ke final dengan kemenangan 1-0," jelasnya.


Meski KT Sabadeka meraih gelar juara, manajer tim tetap memberikan semangat kepada klub lain yang belum berhasil memaksimalkan permainan mereka.


Photo bersama team Karang Taruna Sabadeka Desa Kalepadang Kecamatan Bontoharu (Photo: Istimewa) 

"Kepada teman-teman, jangan berkecil hati. Jadikan ini sebagai pelajaran dan motivasi untuk turnamen berikutnya. Terus berlatih dan asah kemampuan kalian," ungkapnya.


Manajer KT Sabadeka juga berharap generasi penerus timnya bisa mempertahankan gelar juara dan terus berlatih keras. "Jangan cepat berpuas diri. Tetap berlatih dan tingkatkan skill agar kita bisa konsisten di setiap pertandingan, sehingga kita bisa mempertahankan gelar juara di turnamen-turnamen mendatang."


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PKBM Bontoharu yang telah memberikan dukungan moril dan materi selama turnamen ini. Tak lupa, apresiasi juga kami sampaikan kepada Kepala Desa serta masyarakat Desa Kalepadang yang terus memberikan support hingga KT Sabadeka berhasil meraih kemenangan yang membanggakan," tuturnya. (AR) 



×
Berita Terbaru Update