Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tes Kesehatan Natsir Ali Muhtar Rampung, Siap Daftar Pilkada Selayar

Jumat, Agustus 23, 2024 | 23.14 WIB Last Updated 2024-08-23T15:16:35Z

Calon Bupati Natsir Ali dan pasangan Muhtar menjalani sejumlah tes kesehatan di RSUD KH. Hayyung (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Selayar, Natsir Ali Muhtar, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit KH Khayyung Selayar sebagai bagian dari kelengkapan berkas persyaratan yang mencakup surat keterangan sehat jasmani dan rohani.


Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai aspek, termasuk tekanan darah, kesehatan mata, gigi, kesehatan jiwa, dan tes bebas narkoba. Semua tahapan pemeriksaan dilakukan secara bertahap dan dikelola oleh dokter-dokter ahli di rumah sakit tipe C tersebut.


"Alhamdulillah kemarin, telah lakukan tes kesehatan Pak Natsir dan Pak Muhtar telah selesai, dan hasilnya siap dilampirkan dalam berkas pendaftaran pada 29 Agustus mendatang," ujar Tamsirk, salah satu juru bicara pasangan calon NAM, Jum'at (23/08/2024). 


Sementara itu, pihak KPU Selayar menyatakan bahwa surat keterangan berbadan sehat merupakan salah satu persyaratan utama untuk mendaftar. Setelah pendaftaran, akan ada tahapan pemeriksaan ulang yang dijadwalkan oleh KPU.


"Memang ini adalah salah satu syarat penting dalam berkas pendaftaran, dan nantinya akan dilakukan pemeriksaan ulang di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh KPU," tegas Andi Dewantara, Ketua KPU Selayar.


Pasangan calon Natsir Ali Muhtar (NAM) berencana mendaftar pada hari terakhir, Kamis, 29 Agustus, dengan dukungan dari lima partai politik, yaitu Golkar, PAN, PDIP, Gerindra, dan Demokrat. (*) 

×
Berita Terbaru Update