Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut HUT Proklamasi RI Ke-79, Kodim 1415/Selayar Gelar Karya Bakti Bersih Pantai

Senin, Agustus 12, 2024 | 12.05 WIB Last Updated 2024-08-12T04:05:23Z

 

Pembersihan Pantai dari sampah plastik (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Selayar - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1415/Selayar, melalui Koramil 1415-04/Bontomatene, melaksanakan Karya Bakti dan Bersih Pantai di Dusun Polong, Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Senin (12/8/24).


Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil 1415-04/Bontomatene, Kapten Arh Muhammad Danial, bersama anggota Babinsa dan diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta masyarakat Dusun Polong, Desa Bungaiya.


Pembersihan difokuskan pada sampah plastik yang berserakan di pesisir Pantai Dusun Polong. Selain itu, dilakukan juga pengumpulan dan pembersihan batang serta ranting kayu yang terbawa ombak selama musim barat, serta merapikan tanggul penahan ombak yang batunya berserakan di tepi pantai.


Kapten Arh Muhammad Danial, di sela-sela kegiatan, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di Pantai Polong, yang menjadi salah satu lokasi strategis dan sering dilintasi tamu dari luar Kepulauan Selayar.


"Kegiatan ini bukan hanya untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, terutama di wilayah pesisir yang menjadi pintu masuk bagi para tamu yang datang," ujar Kapten Danial.


Karya Bakti dan Bersih Pantai ini juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah pesisir Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan Kodim 1415/Selayar bertanggung jawab atas sektor Dusun Polong, Desa Bungaiya.

×
Berita Terbaru Update