Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rakor Gakkumdu Selayar 2024, Upaya Bawaslu Jaga Integritas Pemilu

Minggu, Agustus 25, 2024 | 14.31 WIB Last Updated 2024-08-25T06:31:58Z

 

Bawaslu Kepulauan Selayar gelar Rapat Koordinasi sentra Gakkumdu di Room Dierra (Photo: AR/ realitynews.web.id

Realitynews.web.id -- Dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Sabtu, (24/082024).


Rapat ini berlangsung di Dierra Resto Kota Benteng, dengan tujuan utama membahas penanganan pelanggaran dan berbagai isu potensial yang dapat muncul selama proses pemilihan kepala daerah di Selayar. 


Dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu," rapat ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Nurul Badriah, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Di antaranya, kepolisian, kejaksaan, dan Bawaslu, yang bersama-sama berkomitmen memastikan pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan hukum yang berlaku.


Bawaslu Kepulauan Selayar gelar Rapat Koordinasi bersama sentra Gakkumdu di Room Dierra (Photo: AR/ realitynews.web.id


Pejabat yang hadir dalam rapat tersebut termasuk Kasipidum Kejari Selayar Irmansyah Asfari, Jaksa Kejari Selayar Nurul Annisa, SH, Kanit Tipiter Reskrim Polres Selayar Ipda Suhartono, Kanit PPA Reskrim Polres Selayar Aipda Zaenal, serta Anggota Komisioner Bawaslu Herawati Mufid.


Narasumber utama dalam rapat ini adalah Dr. Azry Yusuf, SH, MH, mantan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Pemilu Bawaslu Sulawesi Selatan. 


Rapat koordinasi ini tidak hanya fokus pada penanganan pelanggaran, tetapi juga mengangkat isu-isu penting seperti politik uang, kampanye hitam, dan potensi konflik sosial. Langkah-langkah pencegahan serta penegakan hukum yang tegas diharapkan mampu meminimalisir pelanggaran dan menjamin Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar tahun 2024 berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis.


Melalui rapat ini, Sentra Gakkumdu mempertegas komitmen semua pihak untuk menjaga netralitas dan integritas proses demokrasi di Kepulauan Selayar, serta memastikan kepastian hukum bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pemilihan. (AR) 


×
Berita Terbaru Update