Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Primkoppol Polres Selayar Bagikan Beasiswa 30 Juta untuk Siswa Berprestasi

Selasa, Agustus 20, 2024 | 12.17 WIB Last Updated 2024-08-20T04:17:29Z

 

Kapolres AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK., serahkan beasiswa kepada para siswa dan siswi berpartisipasi (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id - Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Kepulauan Selayar kembali memberikan beasiswa berprestasi kepada 36 anak anggota Polres yang berprestasi di sekolah masing-masing.


Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK., selaku Pembina Primkoppol kepada para siswa dan siswi, pada Senin (19/08), setelah apel pagi di halaman Mapolres.


"Kita harus menanamkan kepada anak-anak kita bahwa ketika mereka berprestasi, mereka akan mendapatkan penghargaan. Ini penting sebagai motivasi untuk terus berprestasi. Karena untuk mencapai prestasi dibutuhkan pengorbanan, seperti adik-adik yang harus belajar lebih giat dari yang lain," ujar AKBP Adnan Pandibu.


Sementara itu, Waka Polres Kompol H. Bustan, SH, selaku Ketua Primkoppol Polres Kepulauan Selayar, menjelaskan bahwa anak-anak anggota Polres yang berhak menerima beasiswa berprestasi dari koperasi adalah siswa SD, SMP, dan SMA/sederajat yang berhasil meraih peringkat 1, 2, atau 3 di kelasnya masing-masing.


"Untuk tahun buku 2023 yang dibagikan hari ini, jumlahnya sebanyak 36 orang, yaitu 5 siswa SMA, 6 siswa SMP, dan 25 siswa SD. Mereka menerima beasiswa antara 600 ribu hingga 950 ribu rupiah, dengan total beasiswa yang dibagikan sekitar 30 juta rupiah," ungkapnya.


Lebih lanjut, Kompol H. Bustan menjelaskan bahwa Primkoppol Polres Kepulauan Selayar, yang saat ini telah berpredikat sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, selain memberikan beasiswa, juga menjalankan program bantuan kesehatan, uang duka, dan yang pasti pembagian SHU bagi seluruh anggota setiap tahunnya. (*)


×
Berita Terbaru Update