Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Selayar Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Menjelang Pilkada 2024

Rabu, Agustus 07, 2024 | 12.45 WIB Last Updated 2024-08-07T04:45:26Z

Personel Polres Kepulauan Selayar telah menempati posisi pengamanan Pilkada serentak di kantor Bawaslu Kepulauan Selayar (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id - Menjelang tahapan inti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Kepulauan Selayar telah menempatkan personel pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).


Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Selayar, AKP Andi Agus, menyatakan bahwa pihaknya telah menempatkan sedikitnya 8 personel di masing-masing kantor tersebut sejak dimulainya Operasi Mantap Praja 2024 pada 1 Agustus 2024.


"Sejak dimulainya Operasi Mantap Praja 2024, kami telah menempatkan 8 personel di Kantor KPU dan 8 personel di Kantor Bawaslu. Mereka melakukan penjagaan secara bergiliran," ungkap Andi Agus.


Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK., menegaskan bahwa pengamanan ini adalah bagian dari Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk menjaga tahapan Pilkada.


Personel Polres Selayar laksanakan pengamanan di Kantor KPU Kepulauan Selayar (Photo: Istimewa) 


"Keberhasilan Pilkada adalah tanggung jawab kita semua. Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu adalah langkah preventif sesuai SOP untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini situasi masih kondusif dan kita berharap tetap demikian hingga seluruh tahapan selesai," jelas Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan bahwa pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu akan berlangsung hingga penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih.


"Kami akan terus menjaga hingga seluruh tahapan selesai, paling tidak sampai penetapan hasil," tambah Kapolres.


Sebelumnya, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada Kepulauan Selayar 2024, dengan dukungan dari Kodim 1415 Selayar, Pemerintah Kabupaten, dan stakeholder terkait. Selain itu, Polres Kepulauan Selayar akan mengajukan permintaan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Sulsel untuk tambahan 60 personel Brimob guna mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024 di Kepulauan Selayar.

×
Berita Terbaru Update