Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perpisahan Haru: Kajari Hendra Syarbaini Pamit dari RAPI Wilayah 15 Selayar

Selasa, Agustus 27, 2024 | 12.50 WIB Last Updated 2024-08-27T04:53:06Z

 

Moment perpisahan Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH bersama Pengurus dan Anggota RAPI Selayar (Photo: Istimewa). 

Realitynews.web.id – Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH, yang juga dikenal sebagai pemegang nomor panggilan 10.28 JZ31AWM di Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), tidak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika berpamitan dengan jajaran pengurus dan anggota RAPI Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar, Daerah 24 Sulawesi Selatan.


Momen perpisahan yang penuh emosi ini berlangsung di Sekretariat RAPI Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kota Benteng, pada Sabtu malam (24/2024), menjadi saksi bisu kerinduan mendalam yang dirasakan setiap anggota RAPI.


Dengan mata berkaca-kaca, Hendra Syarbaini mengakui bahwa meninggalkan rekan-rekannya di RAPI Wilayah 15 Selayar, serta seluruh masyarakat Selayar, adalah hal yang sangat berat baginya. Meskipun sulit diterima, tugas negara memanggilnya untuk bertugas sebagai Kajari di Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Provinsi Lampung.


"Dua perasaan yang sangat berimbang, senang dan sedih, menyelimuti hati saya saat harus meninggalkan Selayar. Kenangan indah selama hampir dua tahun di sini terus terbayang," ungkap Hendra Syarbaini.


Hendra juga bercerita tentang bagaimana ia pertama kali mengenal RAPI Wilayah 15 Selayar. Sejak tiba di Bumi Tanadoang Selayar pada 22 Agustus 2022 sebagai Kajari Kepulauan Selayar, ia segera menjalin hubungan dengan para penggiat radio komunikasi di RAPI Wilayah 15 Selayar, yang berbagi hobi yang sama. Selama masa jabatannya, Hendra membangun persaudaraan yang erat dengan pengurus dan anggota RAPI.


"Selama dua tahun bersama, banyak kenangan yang tercipta, mulai dari canda tawa, saling mendukung demi kemajuan organisasi, hingga momen-momen lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu," ucapnya dengan nada haru.


Meskipun asalnya dari RAPI Wilayah 31 Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Syarbaini dan anggota RAPI Wilayah 15 Selayar sering terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan di Kepulauan Selayar, seperti bakti sosial lingkungan, pembagian takjil kepada kaum dhuafa selama bulan Ramadhan, bantuan komunikasi saat terjadi kecelakaan laut, hingga dukungan bantuan komunikasi dalam berbagai acara di Kepulauan Selayar.


Photo bersama Hendra Syarbaini dengan Anggota RAPI Wilayah 5 Selayar (Photo: Istimewa) 

"Saya merasa Selayar adalah tempat paling nyaman yang pernah saya tinggali. Saya menganggap Selayar sebagai kampung halaman saya sendiri. Persaudaraan kita di RAPI sangat erat; di sini kita tidak memandang jabatan, melainkan semua bersaudara. Saya berharap ikatan persaudaraan yang telah kita bangun akan terus berlanjut, meskipun jarak memisahkan kita," ujar Hendra dengan penuh harapan.


Saat berpamitan, Hendra Syarbaini juga menyampaikan permohonan maaf jika selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan, menegaskan bahwa tidak ada satupun tindakan yang dilakukan dengan sengaja untuk menyakiti.


"Anggota RAPI harus tetap bersatu, jangan terpecah belah. Saya titipkan RAPI Selayar kepada seluruh pengurus, agar organisasi ini terus maju ke depan, sambil menjaga marwahnya," pesan Hendra Syarbaini, yang dikenal dan dikenang sebagai sosok yang murah senyum.


Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 15 Kepulauan Selayar, Ir. M. Yunan Krg Tompobulu, ST. MT. IPM, dalam sambutannya menyatakan bahwa mereka merasa kehilangan sosok Hendra Syarbaini, yang telah menyatu dengan masyarakat Selayar, khususnya dalam organisasi RAPI.


"Terima kasih Pak Hendra atas segala bimbingan, partisipasi, dan kontribusinya untuk kemajuan RAPI Wilayah 15 Kepulauan Selayar. Kami akan selalu mengenang Anda. Semoga jika ada waktu dan kesempatan, kami akan senantiasa menantikan kehadiran Anda kembali di Selayar, walaupun dalam agenda lain," tutup M. Yunan (dengan kode panggilan JZ24AXV di RAPI).


Diketahui saat ini Selasa, (27/08/2024), mantan Kajari Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH. MH telah berkeliling mendatangi segenap pejabat forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar untuk pamit diri meninggal Pulau Selayar. (*) 


Sumber: radarselatan.fajar.com


×
Berita Terbaru Update