Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Selayar Gelar Apel Penghormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-79

Sabtu, Agustus 17, 2024 | 01.30 WIB Last Updated 2024-08-16T20:23:39Z

 

Suasana pelaksanaan Apel Penghormatan dan Renungan Suci di taman Makan Pahlawan Barugaiya dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke79 (Photo; Tim/realitynews.wwb.id) 

Realitynews.co.id, Kepulauan Selayar – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan dan pasca-kemerdekaan Indonesia.


Acara ini menjadi bagian dari rangkaian rutin peringatan HUT Kemerdekaan RI, yang tahun ini memasuki peringatan ke-79 pada Sabtu (17/08/2024) pukul 00.00 WITA.


Peserta apel terdiri dari personel Kodim 1415/Selayar, Polres Kepulauan Selayar, Satpol PP, dan anggota Pramuka. Hadir juga Bupati Muh. Basli Ali, Wakil Bupati Saiful Arif, SH, Kajari Hendra Syarbaini, SH, MH, dan Kapolres AKBP Adnan Pandibu, SH, S.Ik.

Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo sebagai Inspektur Upacara malam penghormatan dan Renungan HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024. (Photo; AR/realitynews.web.id) 

Inspektur Upacara Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, yang juga Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, memimpin apel ini. Didampingi Perwira Upacara Kapten Inf Zainuddin dan Komandan Upacara Letda Inf Rahman Tawang, acara berlangsung khidmat.


Suasana semakin khusyuk saat Letkol Nanang membacakan naskah Renungan Suci dengan listrik yang dipadamkan dan penerangan dari obor. 


“Kami hormat atas keridhaan, keikhlasan, dan pengorbanan pahlawan demi nusa dan bangsa. Kami berjanji, perjuangan pahlawan adalah perjuangan kami. Semoga arwah pahlawan diterima di tempat terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.


Perwira upacara Kapten Inf. Zaenudin (Photo;Tim/realitynews.web.id) 

Apel ditutup dengan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan sebelum peserta meninggalkan TMP Barugaiya.(AR)



×
Berita Terbaru Update