Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa Unismuh Bulukumba Lakukan Survei Tugas Akhir di Kepulauan Selayar

Rabu, Agustus 07, 2024 | 13.59 WIB Last Updated 2024-08-07T10:36:11Z

 

Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Bulukumba Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik lakukan penelitian di Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Resta Fauziah)


Realitynews.web.id – Delapan mahasiswa dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bulukumba mengunjungi Kepulauan Selayar untuk melakukan survei sebagai bagian dari tugas akhir semester. Kunjungan ini berlangsung dari 1 hingga 14 Agustus 2024.


Mahasiswa dan mahasiswi tersebut melakukan penelitian di tiga bidang utama: Desa Terpadu, Agropolitan, dan Pariwisata. Mereka memilih Kepulauan Selayar sebagai lokasi penelitian karena ketiga bidang tersebut dapat dijelajahi dalam satu lokasi.


"Pertama kali menginjakkan kaki di Selayar, saya terkejut karena ternyata Selayar jauh di luar ekspektasi saya. Saya mengira Selayar hanya sebuah perkampungan kecil, tetapi ternyata luas, dan saya tidak menyangka ada Indomaret dan Alfamidi di sini," ungkap Elys, salah satu mahasiswa. Rabu, (07/08/2024). 


Photo bersama Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Makassar dan Bulukumba yang sementara laksanakan tugas kuliah masing masing di penginapannya di Matalalang Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Istimewa) 

Selama kunjungannya, mahasiswa/i tersebut telah mengunjungi beberapa lokasi untuk survei, termasuk kebun jeruk di Desa Batangmata dan Sunari Beach. "Kami akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kepulauan Selayar. Selain menjalankan tugas, kami juga akan meluangkan waktu untuk refreshing. Kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini," tambah Elys. 



Penulis: 


RESTA FAUZIAH M JULIANTI

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik

Prodi Ilmu Komunikasi

×
Berita Terbaru Update