Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Selayar Resmi Menutup Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2024

Jumat, Agustus 30, 2024 | 12.44 WIB Last Updated 2024-08-30T04:48:54Z

 

Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Kepulauan Selayar umumkan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar di resmi Di Tutup (Photo: Istimewa) 


Realitynews.web.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar secara resmi menutup pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 23.59 WITA**.


Penutupan ini diumumkan dalam konferensi pers yang dipimpin oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, bersama para Komisioner KPU lainnya, yaitu Mansur Sihadji, Ahmad S., Muhamad Arsat, dan Iskandar.


Andi Dewantara menyatakan bahwa selama periode pendaftaran yang berlangsung dari 27 hingga 29 Agustus 2024, hanya ada tiga pasangan calon yang mendaftar.


"Hingga batas akhir pendaftaran pukul 23.59 WITA, tidak ada tambahan pendaftar. Dengan ini, kami nyatakan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar untuk Pilkada Serentak 2024 ditutup," ungkap Andi Dewantara.


Berikut adalah tiga pasangan calon yang telah mendaftar:


1. Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., MM.Pub, IPM., dan H. M. Suwadi, S.E.

Pasangan ini mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 11.00 WITA, dengan dukungan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


2. Abdul Rahman Masriat, S.M., dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng.

Pasangan independen ini mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar pukul 13.43 WITA.


3. H. Muhammad Natsir Ali dan Drs. H. Muhtar, M.M.

Pasangan ini mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024, sekitar pukul 08.30 WITA, dengan dukungan dari lima partai politik: Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Demokrat.


Selanjutnya, KPU Kepulauan Selayar akan melakukan penelitian administrasi dari 29 Agustus hingga 4 September 2024, serta pemeriksaan kesehatan bagi Bapaslon di RSUD Labuang Baji Makassar hingga 2 September 2024.


Dengan berakhirnya tahapan pendaftaran, Andi Dewantara menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pendaftaran pasangan calon. 


"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Bawaslu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Perhubungan, PLN, Pengadilan Agama Kepulauan Selayar, serta seluruh stakeholder lainnya atas bantuan dan partisipasinya. Proses pendaftaran berjalan lancar dan aman berkat dukungan semua pihak," tutup Andi Dewantara.  (Tim)

×
Berita Terbaru Update