Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Selayar Raih Juara Karnaval Parade Maskot Pilkada Serentak di Parepare

Minggu, Agustus 04, 2024 | 13.36 WIB Last Updated 2024-08-04T05:56:10Z

 

KPU Kepulauan Selayar raih juara 3 pada peluncurkan karnaval parade maskot Pilkada serentak di Taman Mattirotasi, Parepare (Photo: Tim/KPU Selayar) 

Realitynews.web.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan resmi meluncurkan karnaval parade maskot Pilkada serentak di Taman Mattirotasi, Parepare. Jumat (02/08/2024). 


Karnaval parade maskot ini berlangsung selama dua hari, dari 2 hingga 3 Agustus 2024, dan dihadiri oleh 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.


Karnaval tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti musik, fashion show, pembacaan puisi, teatrikal musikalisasi, paduan suara jingle Pilkada, serta senam Pilkada yang menarik perhatian masyarakat.


Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai stan yang menampilkan ciri khas setiap kabupaten/kota.


Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kepulauan Selayar, Muhamad Arsat, menuturkan bahwa maskot yang diusung KPU Kabupaten Selayar berbentuk buah jeruk, yang merupakan buah khas daerah tersebut.


"Buah jeruk yang memiliki rasa manis dan berwarna oranye melambangkan semangat tinggi Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mencapai kesejahteraan, kedamaian, dan kesuksesan," ujarnya.


KPU Kabupaten Kepulauan Selayar juga menjadi sorotan karena berhasil meraih juara 3 dalam kategori pementasan terbaik di acara karnaval parade maskot 24 kabupaten/kota, melalui pembacaan puisi berjudul "Ilham Demokrasi" yang diangkat dari renungan dan kegelisahan Koordinator Divisi Parmas dan Sosdik Lih.


"Ilham Demokrasi" merupakan harapan besar masyarakat Sulawesi Selatan yang menginginkan pemimpin yang taat kepada Pencipta-Nya, peduli terhadap kondisi masyarakat, dan kokoh dalam tekad, sebagaimana prinsip siri' na pacce; taro ada taro gauk; sipakatau, sipakainga, dan sipakalabbi; a'bulo sibatang; kareso untuk rakyat; eja pi na doang; dan kualleangi tallanga na toalia," tegasnya.


Arsat melanjutkan bahwa penghargaan yang diraih bukan hanya untuk KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, tetapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat agar berupaya mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Selayar. "Mari kita sukseskan bersama Pilkada, sebagaimana tagline 'Pilkada Untuk Kita,'" tuturnya. (Red/AR) 


×
Berita Terbaru Update