Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Kepulauan Selayar Terima Dua Pasangan Calon untuk Pilkada 2024

Rabu, Agustus 28, 2024 | 17.31 WIB Last Updated 2024-08-28T15:10:58Z

 

Spanduk ucapan selamat datang Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Pilkada 2024 (Photo: AR/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar telah menerima pendaftaran dari dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar untuk Periode 2025 - 2030, yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.


Proses pendaftaran berlangsung di Kantor KPU Kepulauan Selayar, Jalan Jendral Ahmad Yani, Benteng Selayar dibawah pengawasan ketat dari Bawaslu Kepulauan Selayar dan pengamanan dari Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415 Selayar, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kepulauan Selayar, pada Rabu (28/08/2024).


Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Ady Ansar - Suwadi (Photo: AR/realitynews.web.id) 

Pendaftar pertama adalah bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., MM.Pub, IPM., dan H. M. Suwadi, S.E., yang diusung oleh partai-partai pendukung, yakni Nasdem dengan 3 kursi, PKS dengan 4 kursi, PKB dengan 1 kursi, dan PSI, dengan total dukungan sebanyak 8 kursi dari Pemilihan Legislatif 2024.


Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Abdul Rahman Masriat - Daeng Marowa (Photo: AR/ Realitynews.web.id) 

Pasangan calon berikutnya adalah Abdul Rahman Masriat, S.M., dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng., yang maju melalui jalur independen dengan dukungan masyarakat dari 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara bersama Komisioner lainnya dalam penerimaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: AR/realitynews.web.id) 

Meskipun waktu pendaftaran kedua pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk Periode 2025 - 2030 berbeda, keduanya telah resmi diterima, sebagaimana disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara.


Dalam proses pendaftaran tersebut, Andi Dewantara menyatakan bahwa Pilkada Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 diharapkan berjalan dengan baik dan lancar. Kesuksesan pesta demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, tetapi juga melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pasangan calon, yang memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan politik kepada pendukungnya.


“Kami berharap Pilkada ini dapat menciptakan suasana yang tenang, sejuk, dan nyaman. Mari kita wujudkan Pilkada yang bermartabat sebagai cerminan kedaulatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati. Saya juga berharap seluruh pemangku kepentingan dapat menjaga kampung kita. Kita hadir di sini bukan untuk sekadar tampil, tetapi sebagai kontestan yang sadar akan tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat Selayar,” tutupnya.


×
Berita Terbaru Update