Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kolaborasi Babinsa dan Karang Taruna Sabadeka: Sinergi dalam Program Lingkungan Hidup

Jumat, Agustus 23, 2024 | 21.26 WIB Last Updated 2024-08-23T13:26:10Z

 

Aksi tanam pohon dilakukan oleh Gabisa Kalepadang bersama Karang Taruna (Photo: Tim/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id – Semangat gotong royong kembali menyala di Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu. Di bawah kepemimpinan Serma Suhaedy, Babinsa Desa Kalepadang dari Koramil 1415-01/Bontosikuyu Kodim 1415/Selayar, aksi kolaboratif dengan Karang Taruna Sabadeka dan masyarakat dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup pada Jumat (23/08/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Serma Suhaedy bersama pemuda Karang Taruna Sabadeka menanam 50 pohon Mahoni dan Jati di area rawan longsor. Menurutnya langkah konkret ini merupakan upaya pencegahan terhadap ancaman tanah longsor dan banjir yang berpotensi mengancam keselamatan warga.


“Aksi ini juga merupakan bagian dari program "Bersatu Dengan Alam," yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan,” Ucapnya. 


Babinsa Kalepadang, Serma Suhaedy bangkitkan Semangat Pemuda KT. Sabadeka dalam kepedulian terhadap lingkungan (Photo:Tim/realitynews.web.id) 

Lebih lanju, Serma Suhaedy mengatakan bahwa program "Bersatu Dengan Alam" berfokus pada tindakan nyata seperti penanaman pohon di area rawan longsor, pembersihan area publik seperti pasar dan pantai, serta normalisasi saluran air. Tujuan utamanya adalah untuk mencegah banjir dan mengurangi risiko penyebaran penyakit. Melalui program ini, diharapkan tercipta keselarasan antara masyarakat dan alam.


Sahrianto, Ketua Karang Taruna Sabadeka, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa dan Pemerintah Desa Kalepadang atas kepercayaan yang diberikan kepada para pemuda. Menurutnya, sinergi yang terjalin antara semua elemen masyarakat akan memperkuat persatuan dan kebersamaan.


Kolaborasi antara Babinsa dan Karang Taruna Sabadeka ini merupakan langkah penting dalam membangun kesadaran kolektif terkait pentingnya menjaga lingkungan. Desa Kalepadang menunjukkan bahwa melalui kerja sama dan tindakan nyata, perubahan positif dapat diwujudkan. (AR) 


×
Berita Terbaru Update