Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KMP Sangke Palangga Alami Insiden Serius di Perairan Selayar Akibat Gelombang Tinggi

Jumat, Agustus 09, 2024 | 20.24 WIB Last Updated 2024-08-09T12:24:19Z

 

Mobil truk pengangkut barang campuran terbaik saat KMP Sangke Pallangga oleng akibatncuaca buruk di perairan Selayar (Photo: Tim/realitynews.web.id) 


Realitynews.web.id, Selayar  – Kapal Ferry KMP Sangke Palangga mengalami insiden serius di perairan Kabupaten Selayar pada Kamis malam (08/08/2024) akibat gelombang tinggi. Insiden terjadi saat kapal sedang dalam perjalanan rutin dari Pelabuhan Pulau Jampea menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba.


Gelombang tinggi yang menghantam kapal menyebabkan beberapa kendaraan di lambung kapal bergoyang hebat, mengakibatkan satu truk terbalik dan menimpa truk lainnya.


General Manager PT ASDP Cabang Selayar, Husin Alatas, menjelaskan bahwa truk yang terbalik mengalami kegagalan pada tali pengikat (lashing belt) yang putus akibat beban berlebih dan guncangan kuat dari gelombang. 


"Setelah berlayar dari Pelabuhan Jampea menuju Pelabuhan Bira, kapal menghadapi gelombang tinggi dan angin kencang di Selat Selayar. Truk yang kelebihan muatan menjadi oleng, dan tali pengikat putus, menyebabkan truk terbalik," ujar Husin pada Jumat (09/08/2024).


Truk dengan nomor polisi DD 8073 XB, yang membawa barang campuran, terbalik dan menimpa truk lain dengan nomor polisi DD 8030 HG yang mengangkut barang bekas. Beruntung, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden ini.


Husin memastikan bahwa ASDP akan membantu proses pengurusan administrasi bagi pengguna jasa yang mengalami kerugian akibat kejadian ini. "Syukurlah tidak ada korban jiwa. Setibanya di Pelabuhan Bira, truk yang terbalik sudah berhasil dievakuasi dari kapal," tambahnya.


Husin Alatas juga mengimbau kepada pengguna jasa yang mengalami kerugian akibat insiden tersebut untuk segera mengajukan klaim asuransi, di mana pihak ASDP siap membantu proses administrasinya. (Red/AR)

×
Berita Terbaru Update