Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecelakaan Maut di SMP Negeri 1 Selayar: Kapolsek Bontomanai Peringatkan Pelajar

Jumat, Agustus 09, 2024 | 16.57 WIB Last Updated 2024-08-09T08:57:47Z
Polsek Bontomanai Iptu Rahmat Saleh, S.Sos, peringatkan Siswa SMP Negeri 12 Selayar di Lembang Bosang, Kecamatan Bontomanai. (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar -- Kapolsek Bontomanai, Iptu Rahmat Saleh, S.Sos, mengungkapkan keprihatinannya atas kecelakaan tragis yang merenggut nyawa seorang siswi di SMP Negeri 1 Selayar. Insiden ini terjadi pada Rabu (07/08) kemarin, di mana korban ditabrak oleh teman sekolahnya sendiri.

Kapolsek merasa perlu untuk mengingatkan para pelajar di wilayahnya agar lebih berhati-hati saat berkendara. Peringatan ini disampaikan langsung kepada siswa dan siswi saat mengunjungi SMP Negeri 12 Selayar di Lembang Bosang, Kecamatan Bontomanai.

“Anak-anak sekalian, kemarin sore rekan kalian di Benteng meninggal dunia setelah ditabrak oleh temannya sendiri usai pulang dari latihan baris-berbaris. Inilah alasan saya datang ke sini, untuk mengingatkan kalian agar berhati-hati saat berkendara. Apalagi, kalian sebenarnya belum cukup umur untuk mengemudi, jadi jika perlu naik motor, mintalah diantar oleh orang tua,” ujar Kapolsek Iptu Rahmat Saleh.

Rahmat juga meminta pihak sekolah untuk lebih aktif dalam menjaga keselamatan para siswa dengan tidak memberikan izin kepada mereka untuk membawa kendaraan ke sekolah.

“Banyak yang berdalih bahwa orang tua sibuk atau anaknya sudah mahir berkendara, tapi ini salah. Secara psikologis, kalian belum siap dan masih mudah terpengaruh untuk bertindak ceroboh. Masa depan kalian masih panjang. Ingatkan orang tua agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Semoga tragedi yang menimpa rekan kalian di Benteng tidak terulang,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, pihak sekolah juga menyatakan kesiapan mereka untuk menertibkan siswa yang membawa kendaraan ke sekolah dan akan berkoordinasi dengan para orang tua. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update