Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Warga di Dusun Barat Onto

Kamis, Agustus 01, 2024 | 22.33 WIB Last Updated 2024-08-01T14:33:45Z

 

Rumah warga Dusun Barat Onto terbakar hingga rata dengan tanah (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id – Kebakaran hebat terjadi di rumah seorang warga di Dusun Barat Onto, Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis, (01/08/2024) sekitar pukul 20.00 WITA. 


Api yang diduga berasal dari korsleting listrik, menghanguskan seluruh rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah. 


Pemilik rumah, Densiati (56) dan istrinya, Denji (54), yang baru saja pulang dari rumah keluarga, mendapati rumah mereka sudah terbakar. Denji segera meminta pertolongan dari warga sekitar yang langsung berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran dan mulai membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.


Mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Bontomatene tiba di lokasi pukul 20.15 WITA, diikuti oleh mobil pemadam kebakaran dari Benteng pada pukul 20.50 WITA. Berkat upaya cepat dari warga dan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan pada pukul 21.10 WITA.


Kebakaran ini menyebabkan kerugian material yang cukup besar, termasuk satu buah rumah beserta isinya, uang tunai sebesar 10 juta rupiah, satu unit motor Honda Supra X, dan emas seberat 6,5 gram. Total kerugian ditaksir mencapai 60 juta rupiah.


“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini pak,” Kata Babinsa Desa Maharayya, Pelda Jamaluddin Ramli. 


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. 


“Warga himbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing dalam kondisi baik untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” Tegasnya. (AR) 


×
Berita Terbaru Update