Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelajah Alam dan Tanam Pohon: Kapolres Selayar Pimpin Perjalanan Melintasi Medan Berat

Minggu, Agustus 04, 2024 | 19.56 WIB Last Updated 2024-08-04T11:56:55Z

 

Komunitas Motor Cross bersama Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu tanam pohon bersama

Realitynews.web.id - Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK mengisi akhir pekannya dengan mengasah kembali hobinya mengendarai motor cross.


Dalam kegiatan Jelajah Alam Tanadoang dan Tanam Pohon yang berlangsung pada Sabtu (03/08), Kapolres bersama puluhan riders dari Klub Tanadoang Island Trail Adventure Community (TITAC) sukses melintasi medan berat dan menantang sepanjang 70 kilometer yang melintasi empat kecamatan.


Sebagai Kapolres baru, AKBP Adnan Pandibu menggunakan kesempatan ini untuk lebih mengenal masyarakat dan lingkungan di tempat tugasnya. “Terakhir kali saya mengendarai motor trail adalah tahun 2022. Sekarang saatnya diuji lagi. Saya ingin melihat Selayar lebih dalam, mengenal masyarakat, budaya, adat istiadat, dan keindahan alamnya,” kata Adnan sebelum memimpin doa di Mapolres Kepulauan Selayar.

Kapolres Selayar AKBP Adnan Pandibu bersama Komunitas Motor Cross Selayar tanam pohon di Puncak Bontoharu Desa Bontomarannu (Photo: Istimewa). 

Kegiatan dimulai dari pagi hingga sore, menempuh rute dari Mapolres Kepulauan Selayar di Kecamatan Benteng, menuju Dusun Kolo-Kolo, melewati jalan tani dan perbukitan hingga Desa Kalepadang di Kecamatan Bontoharu. Dari Kalepadang, mereka melanjutkan perjalanan melalui jalur perbukitan menuju Kampung Tua Bitombang.


Setelah menyapa warga Bitombang dan makan siang di desa yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Selayar, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Kohala di Kecamatan Buki, dan berakhir di Puncak Tanadoang Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai. Desa Bontomarannu sendiri merupakan desa wisata yang pada tahun 2024 mendapat Anugerah Desa Pariwisata (Adwi) dari Kemenparekraf RI.


Didampingi Kabag SDM Kompol Sahyudin, S.Sos., MH, Kepala Desa Bontomarannu Andi Alang, serta para raiders TITAC, di Puncak Tanadoang, Kapolres juga melakukan kegiatan bakti lingkungan dengan menanam pohon. “Hari ini kami menanam pohon, dan pemeliharaannya kami percayakan kepada Pak Desa sehingga dapat tumbuh dan bermanfaat,” kata Kapolres setelah menanam pohon sukun dan pohon mangga di sekitar lokasi camping ground Puncak Bontomarannu.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu photo bersama dengan Komunitas Motor Cross (Photo: Istimewa). 

Untuk diketahui, motor cross atau trail merupakan salah satu olahraga otomotif yang memiliki tempat tersendiri di Kabupaten Kepulauan Selayar. Berbagai event hampir digelar setiap tahun, yang diikuti oleh para raiders lokal maupun dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan nasional. (*)


×
Berita Terbaru Update