Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diusung Rakyat, Paslon Perseorangan ADAMA Resmi Daftar di KPU Selayar

Rabu, Agustus 28, 2024 | 16.30 WIB Last Updated 2024-08-29T11:13:57Z

 

Paslon Abdul Rahman - Daeng Marowa daftar di KPU Kepulauan Selayar menggunakan becak (Photo: AR/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dari jalur perseorangan, Abdul Rahman Masriat, S.M. dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng. (Adama), resmi mendaftar ke Kantor KPU Kepulauan Selayar pada Rabu, (28/08/2024), sekitar pukul 13.30 WITA.


Pasangan independen ini sebelumnya telah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kepulauan Selayar dengan total 10.552 dukungan. Mereka tiba di Kantor KPU dengan menggunakan becak, didampingi ribuan pendukung yang berjalan kaki bersama mereka.


Juru bicara Pasangan Calon (Paslon) Adama, Andi Fajar, menjelaskan bahwa penggunaan becak oleh Paslon Adama merupakan bentuk penghargaan sekaligus simbolisasi bahwa mereka maju dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Selayar dengan dukungan rakyat.


Rombongan Paslon Adama juga disambut secara adat dengan Tarian Paduppa yang telah disiapkan oleh panitia penerimaan KPU. Selanjutnya, mereka diterima secara resmi oleh Ketua dan Anggota KPU Kepulauan Selayar di Ruang RPP Tanadoang.


Paslon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Rahman Masriat - Daeng Marowa resmi terdaftar sebagai kandidat peserta Pilkada 2024.

"Setelah memeriksa berkas pendaftaran dan menuangkannya dalam berita acara, saya, selaku Ketua KPU bersama Anggota, menyatakan menerima pendaftaran Pasangan Bakal Calon dari jalur perseorangan, Abdul Rahman Masriat, S.M., dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng.," ujar Ketua KPU, Andi Dewantara, saat menerima pendaftaran Paslon.


Dalam sesi konferensi pers, Abdul Rahman Masriat, sebagai Bakal Calon Bupati, menyatakan bahwa salah satu program prioritasnya adalah pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Menurutnya, hal tersebut merupakan yang utama sebelum merumuskan program-program lainnya.


"Kami datang tidak membawa bendera merah, putih, hijau, biru, atau kuning. Kami datang dengan Bendera Merah Putih, bendera Indonesia, bendera rakyat. Kami adalah pasangan calon independen, yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun, kecuali oleh rakyat itu sendiri," tegasnya.


Sebagai informasi tambahan, pasangan Abdul Rahman Masriat, S.M., dan Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng. merupakan pendaftar kedua, setelah sebelumnya KPU menerima pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., M.M.Pub., IPM. dan H. Suwadi, S.E. (ASA). Sementara itu, Bakal Pasangan Calon H. Muhammad Natsir Ali dan Drs. Muhtar, M.M. dijadwalkan mendaftar besok, Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 09.30 WITA. (Tim)

×
Berita Terbaru Update