Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 1415 Selayar Pimpin Upacara HUT Pramuka ke-63 dan Tinjau Perkebunan Jeruk di Bontona Saluk

Rabu, Agustus 14, 2024 | 17.20 WIB Last Updated 2024-08-14T09:20:01Z

 

Dandim 1415 Selayar Letkol Infanteri Nanang Agung Wibowo Jadi Irup HUT Pramuka 63 tahun 2024 di nonton saluk (Photo: Tim/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id, Selayar – Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Gerakan Pramuka di Lapangan Pemuda Balang Polong, Dusun Lambongan, Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, Rabu (14/8/24).


Dengan mengusung tema "Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI," acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari Kecamatan Bontomatene, termasuk Camat Bontomatene Rusmin S.Sos MM, Kapolsek Bontomatene Iptu Wahyu Widodo, Ketua TP PKK Kecamatan Bontomatene, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bontomatene Najamuddin S.Pd, serta para kepala sekolah dan guru dari SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Bontomatene.


Photo bersama peserta perkemahan peringatan HUT Pramuka ke 63 Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Tim/realitynews.web.id) 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, pada upacara yang berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan. Seluruh peserta menunjukkan antusiasme tinggi dalam memperingati hari bersejarah bagi Gerakan Pramuka yang telah menjadi bagian penting dalam pembinaan generasi muda di Indonesia.


Setelah upacara selesai, Dandim didampingi oleh Camat Bontomatene meninjau langsung perkebunan jeruk di Dusun Lambongan, Desa Bontona Saluk.


Saat dikonfirmasi di lokasi, Dandim mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama merencanakan kunjungan langsung ke perkebunan jeruk yang menjadi komoditas unggulan Kabupaten Kepulauan Selayar ini.


"Jeruk Selayar adalah komoditas unggulan yang diminati di daerah lain. Kebetulan, kami melaksanakan upacara peringatan HUT Pramuka di Desa Bontona Saluk, yang merupakan salah satu desa penghasil jeruk. Jadi, kami berkoordinasi dengan Pak Camat untuk bersama-sama meninjau langsung perkebunan jeruk di wilayahnya," ungkapnya.


Dandim dan rombongan juga berkesempatan mencicipi Jeruk Selayar yang terkenal dengan rasa manis dan tekstur daging yang padat, langsung dari pohonnya.(Red/AA)

×
Berita Terbaru Update