Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Serma Suhaedy Nyalakan Kembali Semangat Karang Taruna di Desa Kalepadang

Jumat, Agustus 16, 2024 | 13.56 WIB Last Updated 2024-08-16T05:56:10Z

 

Babinsa Desa Kalepadang, Serma Suhaedy bersama Karang Taruna Sabadeka laksanakan Baksos Jumat Berkah (Photo: Tim/realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id, Selayar – Upaya membangkitkan kembali semangat kepemudaan di Desa Kalepadang, Serma Suhaedy, Babinsa Desa Kalepadang dari Koramil 1415-01/Bontosikuyu, Kodim 1415/Selayar, menginisiasi kebangkitan Karang Taruna Sabadeka yang selama ini mengalami mati suri. Inisiatif ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat setempat.


Dalam momen "Jumat Berkah" yang diselenggarakan oleh Serma Suhaedy, Babinsa Desa Kalepadang mengajak Karang Taruna Sabadeka untuk terlibat dalam aksi sosial kemasyarakatan dengan membagikan bantuan berupa beras dan telur kepada warga lanjut usia (Lansia) yang kurang mampu di Dusun Palemba, Dusun Kalebonto, dan Dusun Padangoge. Jumat (16/08/2024). 


Selain itu, program ini juga fokus pada percepatan penanganan anak stunting di Dusun Padangoge, yang merupakan anak asuh Babinsa Desa Kalepadang dalam aksi Gerakan Anak Asuh Stunting (GAAS).


Karang Taruna Sabadeka, diketahui sebelumnya tidak aktif akibat keterbatasan anggaran dan fasilitas, kini dihidupkan kembali oleh Babinsa dengan semangat baru. Layaknya pemuda yang mencari jati diri, mereka diajarkan pentingnya aksi Bakti TNI yang berlandaskan keikhlasan dan ketulusan untuk membantu sesama. Dalam hal ini, Serma Suhaedy bertindak sebagai mentor, memberikan arahan dan dorongan agar Karang Taruna Sabadeka dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.


Serma Suhaedy mengatakan, momentum HUT RI ke-79, menjadi semangat kebangkitan yang menjadi pemicu bagi para pemuda Karang Taruna Sabadeka untuk berjuang dan menjadi garda terdepan dalam mengubah pola pikir masyarakat. Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, mereka diharapkan mampu menunjukkan bahwa pemuda Desa Kalepadang memiliki potensi yang tidak boleh diremehkan.


“Karang Taruna kini bukan hanya sekadar organisasi pemuda, tetapi juga menjadi benteng pertahanan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat. Di sini, ide-ide kebangsaan dan cinta tanah air ditanamkan dan disebarkan. Generasi muda di Desa Kalepadang, melalui Karang Taruna, memegang peran strategis dalam pembangunan desa dan bangsa. Mereka adalah aset berharga yang perlu mendapatkan perhatian dan dukungan penuh,” Ucapnya. 


Melalui langkah ini, Serma Suhaedy berharap dapat menginspirasi pemuda-pemuda lainnya di Kepulauan Selayar. Mereka tidak hanya ingin menjadi penonton, tetapi juga menjadi aktor utama yang membawa perubahan nyata bagi masyarakat dan bangsa. 


“Kebangkitan Karang Taruna Sabadeka menjadi seruan bagi pemuda lainnya di Kepulauan Selayar untuk terus semangat, berdedikasi, dan siap menghadapi tantangan demi masa depan yang lebih cerah,” Tuturnya. 


Tidak hanya mengajak, Serma Suhaedy juga memberikan contoh nyata serta mengajarkan doktrin 8 Wajib TNI tentang kepedulian sosial, sehingga para pemuda Karang Taruna dapat menjadi motor penggerak dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar.




×
Berita Terbaru Update