Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

AKBP Adnan Pandibu Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polres Kepulauan Selayar

Jumat, Agustus 30, 2024 | 12.30 WIB Last Updated 2024-08-30T04:30:39Z

 

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu Pimpin Serah Terima Jabatan Lima Pejabat Utama (Photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id – Sebanyak lima pejabat utama di lingkup Kepolisian Resor Kepulauan Selayar resmi berganti.


Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK, memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres, pada Jumat (30/08).


Jabatan yang diserahterimakan meliputi:


- Kabag SDM dari Kompol Sahyuddin, S.Sos., MH. (yang pindah ke Kabag SDM Polres Gowa), digantikan oleh AKP Hendra Suyanto, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Selayar.


- Kasat Reskrim dari Iptu Nurman Matasa, SH. (yang pindah sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 5 Dit Reskrimsus Polda Sulsel), digantikan oleh Iptu Muh Rifai, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 Unit 3 Subdit 2 Dit Reskrim Polda Sulsel.


- Kasat Binmas dari AKP Hendra Suyanto, S.Sos., digantikan oleh Iptu Haryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Kepulauan Selayar.


- Kasat Samapta dari AKP Abd. Hamid (yang pindah ke PS. Kasi Sandi Dit IK Polda Sulsel), digantikan oleh Iptu Abdul Malik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar.


- Kapolsek Pasimarannu dari Iptu Abdul Malik, digantikan oleh Iptu Hasan, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Binmas Polres Kepulauan Selayar.


Upacara serah terima jabatan ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulsel, pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat baru, penandatanganan pakta integritas, serta pemasangan tanda jabatan oleh Kapolres selaku inspektur upacara.


Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Adnan Pandibu, SH., S.IK., menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama dan selamat bertugas kepada pejabat baru.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Kompol Sahyuddin yang pindah ke Polres Gowa atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Selayar. Demikian pula kepada AKP Abdul Hamid dan Iptu Nurman Matasa yang pindah tugas ke Polda Sulsel. Semoga sukses di tempat tugas yang baru. Untuk yang tetap di Polres Selayar dengan jabatan baru, saya juga ucapkan selamat. Mari kita bekerja bersama, solid dalam pelaksanaan tugas, dan segera menyesuaikan dengan tanggung jawab yang baru," kata Kapolres.


Kapolres juga berharap para pejabat baru dapat mengoptimalkan kinerja dengan melanjutkan program-program pejabat lama, serta melakukan inovasi yang produktif dan bertanggung jawab, khususnya dalam mensukseskan tahapan Pilkada Kepulauan Selayar yang saat ini tengah berjalan.


Selain serah terima jabatan lima pejabat utama, dalam upacara ini juga dilaksanakan laporan kenaikan pangkat PNS Polri yang bertugas di Polres Kepulauan Selayar, yaitu Saharia, S.Sos., yang mendapat kenaikan pangkat penyesuaian ijazah (S1) dari Pengatur Tingkat 1 (II.D) ke Penata Muda (III.A).(*)

×
Berita Terbaru Update