Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI Dukung Pendidikan Anak-Anak di Agisiga

Selasa, Juli 16, 2024 | 02.58 WIB Last Updated 2024-07-15T19:01:43Z

 

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad beri bantuan dasar pendidikan untuk anak-anak di Kampung Agisiga, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah (Photo: Istimewa)

Realitynews.web.id – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, yang merupakan bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, memanfaatkan kegiatan patroli wilayah dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar pendidikan bagi anak-anak di Kampung Agisiga, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada Senin (15/7/2024).


Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, menyampaikan pesan kepada para prajurit yang akan melaksanakan tugas patroli. Ia menekankan bahwa setiap prajurit TNI harus memanfaatkan waktu penugasan untuk hal-hal positif, bukan sekadar menjalankan tugas pengamanan wilayah.


Pesan Letkol Inf Dian tersebut direspons oleh inisiatif dan kreativitas para prajurit Pos Kodim Persiapan, yang dipimpin oleh Letda Inf Alvinta, dengan cara berkomunikasi dan memberikan bantuan kebutuhan dasar pendidikan kepada anak-anak Agisiga selama kegiatan patroli.


Tetap mengutamakan aspek pengamanan, para prajurit TNI mengajak komunikasi dengan anak-anak Agisiga, yang merespons dengan antusias. Dalam komunikasi sosial tersebut, para prajurit TNI juga berkesempatan membagikan alat tulis dan beberapa buku yang diperlukan sebagai kebutuhan dasar pendidikan. Setelah menerima bantuan tersebut, seorang anak bernama Simon Ulau mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan sangat gembira, "Terima kasih, Om Tentara. Hidup TNI."


Di tempat terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad yang membagikan alat tulis dan buku-buku di Kampung Agisiga. 

"Ini merupakan upaya TNI dalam memberikan pelayanan kebutuhan dasar, khususnya pendidikan anak-anak, guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua," ungkapnya. (Ar/Red) 


Autentikasi: Pen Koops TNI


×
Berita Terbaru Update