Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada 2024, KPU Selayar Kerjasama Mahasiswa KKN Unhas

Sabtu, Juli 06, 2024 | 19.15 WIB Last Updated 2024-07-06T11:15:53Z

 

KPU Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin dalam peningkatan Partisipasi Pemilih dalam Kontekstasi Pilkada 2024 (Photo:realitynews.web.id) 

Realitynews.web.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar menyambut 10 Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin di Aula Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tanadoang pada Sabtu (06/07/2024).


Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kepulauan Selayar, sejumlah Kasubag, Staf Sekretariat, serta Ketua dan Anggota PPK Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih.


Muhammad Arsat, Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan SDM KPU Selayar, mengatakan kepada wartawan bahwa kehadiran mahasiswa KKN Tematik merupakan bagian dari kerjasama KPU dengan Universitas Hasanuddin untuk meningkatkan sosialisasi Pilkada dan partisipasi pemilih.


"Kehadiran mahasiswa KKN Tematik adalah salah satu strategi KPU untuk melibatkan pemuda secara langsung dalam sosialisasi dan pendidikan politik," ujar Arsat.


Kerjasama ini, lanjut Arsat, semakin menegaskan pentingnya peran pemuda dalam setiap tahapan Pilkada untuk meningkatkan pengetahuan dan kepekaan masyarakat serta partisipasi pemilih.


Arsat menyebutkan bahwa pelaksanaan KKN Tematik Mahasiswa Universitas Hasanuddin akan berlangsung selama dua bulan dari Juli hingga Agustus 2024. Sepuluh mahasiswa Unhas ini ditempatkan di Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai.


"Mereka berasal dari berbagai fakultas di Unhas dan akan bekerja sama dengan KPU Selayar untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan politik guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Serentak nanti," jelas Arsat.


Sementara itu, Koordinator Tim KKN Tematik Unhas, Andi Rahmat Fauzi, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan program kerja dan berkolaborasi dengan KPU Kepulauan Selayar dalam menyukseskan beberapa tahapan Pilkada serentak 2024.


"Melalui program KKN Tematik ini, kami siap berkolaborasi dengan KPU Kepulauan Selayar untuk sosialisasi dan pendidikan pemilih guna meningkatkan partisipasi pemilih," ujar Andi Rahmat.


Adapun mahasiswa Unhas yang melaksanakan KKN Tematik di Kepulauan Selayar adalah Khusnul Khatima (Fakultas Kehutanan), Nurul Adilah (Fakultas Kehutanan), Nurhikmah Jumadi (Fakultas Kehutanan), Putri Nabila Mutmainnah (Fakultas Kehutanan), Tabita (Fakultas MIPA), A. Rahmat Fauzi (FISIP), Muhammad Ardianto (Fakultas Teknik), Wahyuni (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), Aulia Ashari (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), dan Muhammad Fauzan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). (Tim).

×
Berita Terbaru Update