Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rakor Bawaslu Kepulauan Selayar Bahas Penanganan Pelanggaran Pemilukada 2024

Kamis, Juli 11, 2024 | 12.15 WIB Last Updated 2024-07-11T15:45:12Z

 

Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Pelanggaran Pemilukada pada Kamis (11/7/2024) di Hotel Rayhan Square (Photo:Afd/mediaselayar.com)

Realitynews.web.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Pelanggaran Pemilukada pada Kamis (11/7/2024) di Hotel Rayhan Square, Jl. Jend. Ahmad Yani, Benteng, Kepulauan Selayar.


Rakor ini dibuka oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS), Herawaty Mufid, SH. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kepulauan Selayar.


Sebelum Rakor dimulai, Ketua Panitia, Nur Yasin, SE, yang juga menjabat sebagai Kasubag Penanganan, Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa dan Hukum, menyampaikan laporan pembuka.


Dalam sambutannya, Komisioner Bawaslu Kepulauan Selayar, Herawaty Mufid, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antar Panwascam. Hal ini bertujuan memastikan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan transparan. HerawatHerawati juga menegaskan peran aktif setiap anggota Panwascam dalam mengawasi dan menindak setiap pelanggaran yang terjadi selama proses pemilu.


"Kegiatan ini semata-mata untuk menyegarkan kembali bagaimana menghadapi pelanggaran pemilu ke depannya," ujar Herawaty.


Selain itu, Herawaty mengingatkan agar setiap Panwascam selalu berpegang teguh pada asas integritas dan profesionalisme. Dia berharap para Panwascam dapat menerapkan mekanisme penanganan pelanggaran yang sesuai dengan regulasi dan struktur kegiatan yang akan ditetapkan.


Rakor ini juga diharapkan dapat menghasilkan strategi dan langkah konkret yang efektif dalam pengawasan dan penanganan pelanggaran pemilu. Tujuannya adalah memperkuat komitmen bersama dalam menjaga demokrasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan Rakor masih berlangsung dengan berbagai sesi diskusi serta pemaparan materi dari berbagai sumber berpengalaman di bidang kepemiluan. (Tim)

×
Berita Terbaru Update