Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puncak Peringatan HBA ke-64 di Selayar: Evaluasi, Introspeksi dan Akselerasi Penegakan Hukum

Senin, Juli 22, 2024 | 13.16 WIB Last Updated 2024-07-22T05:17:09Z

 

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 (Photo: Oghang/KNS) 

Realitynews.web.id – Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar mengadakan upacara di halaman kantor Kejaksaan pada Senin (22/07/2024) untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64. Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH, bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan PPNPN serta honorer.

Dalam pidatonya, Hendra Syarbaini menyampaikan pesan dari Kejaksaan Agung RI yang mengajak semua peserta untuk bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya.

Tahun ini merupakan tahun transisi peringatan HBA, dimana mulai tahun depan, upacara HBA pada tanggal 22 Juli akan menjadi momen berkontemplasi internal dan edukasi kepada masyarakat, sementara perayaan akan difokuskan pada tanggal 2 September, hari lahir Kejaksaan.

Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, senin 22 Juli 2024 (Photo: Istimewa (

Hendra Syarbaini juga menekankan pentingnya HBA sebagai momentum evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang Kejaksaan selama setahun terakhir.

Tema HBA tahun ini, "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas," diharapkan mampu mendukung visi Indonesia Emas 2045 dengan penegakan hukum yang substansial dan bermanfaat.

Selama lima tahun terakhir, Kejaksaan menunjukkan tren positif sebagai lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh publik. Kejaksaan berkomitmen untuk terus menjawab harapan masyarakat dengan penegakan hukum yang objektif, terencana, terukur, dan akuntabel.

Menjelang Pilkada Serentak pada 27 November, Hendra Syarbaini menegaskan pentingnya netralitas jajaran Kejaksaan dalam menjaga integritas institusi. "Netralitas Adhyaksa, Harga Mati!" ujarnya dengan tegas. (AR) 

×
Berita Terbaru Update