Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Jalan Bangko Bonelambere Dipertanyakan, Warga Kayuadi Minta Investigasi

Senin, Juli 08, 2024 | 21.49 WIB Last Updated 2024-07-08T13:58:28Z

Kondisi ruas jalan Bangko-Bonelambere Desa Kayuadi (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id – Masyarakat Desa Kayuadi, Kecamatan Takabonerate, mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap kondisi ruas jalan Bangko-Bonelambere yang diyakini tidak memenuhi standar.


Saat ini, ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah dengan badan jalan yang dipenuhi retakan panjang, seolah terbelah menjadi dua bagian. Hal ini sangat mengganggu kelancaran berkendara.


Diketahui bahwa pemeliharaan jalan tersebut dilaksanakan oleh CV. Karezo Mandiri pada tahun 2021, dengan biaya sekitar 600 juta rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Selayar. Sebelumnya, proyek peningkatan ruas jalan ini dikerjakan oleh PT. Rajasa Tomax Globalindo, dengan anggaran mencapai Rp 3.477.000.000 dari APBD Kabupaten Kepulauan Selayar tahun anggaran 2020-2021.


Masyarakat setempat menyoroti bahwa meskipun anggaran yang dialokasikan cukup besar, hasil pekerjaan yang diterima tidak sesuai harapan. Hal ini memunculkan kekhawatiran akan kualitas infrastruktur di daerah mereka.


“Kami meminta pihak terkait untuk menyikapi hal ini dan menginvestigasi lebih lanjut dugaan ketidakmaksimalan pengerjaan ini, guna memastikan standar kualitas yang diperlukan bagi keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan,” ungkap seorang warga yang tidak menyebutkan namanya saat ditanya oleh awak media, Senin (08/07/2024) (*) 


×
Berita Terbaru Update