Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pria ini Ditangkap Atas Dugaan Penganiayaan dan Percobaan Pemerkosaan di Selayar

Senin, Juli 22, 2024 | 15.47 WIB Last Updated 2024-07-22T07:47:44Z

 

Pelaku AWS percobaan pemerkosaan saat diamankan (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id – Seorang pria berinisial ASW di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, ditangkap atas dugaan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap seorang wanita. ASW yang babak belur dihajar massa diamankan oleh personel Kodim 1415/Selayar sebelum diserahkan ke Polres Selayar.


"Betul, berawal dari laporan warga bahwa ada percobaan pemerkosaan," ujar Babinsa Kelurahan Benteng Selatan Kodim 1415/Selayar, Sertu Nur Kholis, kepada detikSulsel, Senin (22/7/2024).


Kholis menjelaskan bahwa pelaku ditangkap di Kelurahan Putabangun, Kecamatan Bontoharu, pada Minggu (21/7) sekitar pukul 17.00 Wita. Pelaku dilacak selama tiga hari sebelum akhirnya ditemukan di salah satu rumah warga.


"Korban adalah warga saya. Orang tuanya menghubungi saya untuk mencari pelaku. Setelah tiga hari pencarian, kami mendapat informasi bahwa pelaku berada di Putabangun. Kemarin jam 5 sore, pelaku diamankan di salah satu rumah warga dan dibawa ke Kodim," jelasnya.


Kholis mengungkapkan bahwa aksi bejat ASW terhadap korban terjadi pada Jumat (19/7) sekitar pukul 21.00 Wita. Awalnya, ASW meminta tolong kepada korban untuk diantar ke rumah kerabatnya di Putabangun. Di tengah perjalanan, ASW menganiaya dan mencoba memperkosa korban.


"Kejadiannya pada hari Jumat pukul 21.00 Wita. Pelaku meminta tolong kepada korban untuk membeli terang bulan dan diantar ke tempat saudaranya. Di tengah perjalanan, pelaku menurunkan korban, menganiaya, dan mengajak untuk melakukan hubungan intim. Korban menolak dan melawan, hingga dipukul sampai giginya rontok," ungkapnya.


Aksi ASW akhirnya kepergok oleh warga yang melintas. Pelaku melarikan diri menuju hutan, sementara korban melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Keluarga korban yang beralamat di Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, juga melaporkan hal ini kepada Babinsa setempat.


Situasi sempat memanas saat personel TNI berupaya mengamankan ASW karena keluarga korban yang berada di lokasi ingin main hakim sendiri. Kholis bersama personel Kodim 1415/Selayar lainnya, Serda Asril dan Koptu Muzakir, kemudian bergerak cepat mengevakuasi pelaku.


"Banyak warga yang membawa parang dan badik. Kami segera mengevakuasi pelaku untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Pelaku kemudian diamankan di sel Kodim dan diserahkan kepada polisi Resmob Polres Selayar," tuturnya.


Kodim 1415/Selayar mendapatkan informasi bahwa ASW merupakan residivis yang baru-baru ini keluar dari penjara karena kasus pelecehan seksual.


"Pelaku baru keluar dari penjara dengan kasus yang sama, yaitu pelecehan seksual," ucapnya.


Kasat Reskrim Polres Selayar, Iptu Nurman Matasa, yang dikonfirmasi secara terpisah, mengatakan bahwa ASW sudah diamankan di Polres Selayar untuk penyelidikan lebih lanjut.


"Masih dalam penyelidikan. Pelaku sudah diamankan di kantor atas dugaan percobaan pemerkosaan," Tuturnya. (*)




×
Berita Terbaru Update