Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Selayar Peringati Hari Bhayangkara ke 78: Fokus Transformasi Ekonomi dan Kesiapan Pilkada

Senin, Juli 01, 2024 | 17.13 WIB Last Updated 2024-07-01T10:49:44Z

 

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -78 yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar dihadiri para Forkopimda Selayar (Photo: Humas Polres Selayar) 

Realitynews.web.id – Polres Kepulauan Selayar menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda Benteng pada Senin, (01/07/ 2024). Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, dengan Komandan Upacara Kasat Res Narkoba Iptu Suhardiman.


Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, Komandan Kodim 1415, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan dan Anggota DPRD, Assisten I Ir. H. Arfang Arif, serta sejumlah Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, para purnawirawan Polri dan Warakawuri, organisasi, dan undangan lainnya. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub, Pol PP, Rutan, ASN, siswa sekolah, dan organisasi kemasyarakatan.


Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 adalah "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas." Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Selayar membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menyoroti sejarah perjalanan Polri hingga momen Hari Bhayangkara ke-78.


Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 (Photo:Humas Polres Selayar) 

Kapolres juga menegaskan kesiapan Polri menghadapi Pilkada 2024, dengan penekanan pada netralitas dan upaya menciptakan suasana yang kondusif, tertib, dan aman bagi masyarakat, sesuai dengan semboyan “Presisi.”


Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Aula Mapolres Selayar. Wakil Bupati Saiful Arif atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada seluruh personel Kepolisian Selayar atas dedikasi dan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Selayar.


Dalam acara syukuran tersebut, Bupati Muh. Basli memberikan dua penghargaan kepada Polres Kepulauan Selayar atas peran mereka dalam penyelamatan keuangan negara/daerah terkait pembangunan dana kelurahan, serta dukungan dalam penegakan Good Governance di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan syukuran juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada personel Polres yang berprestasi dan hadiah lomba-lomba dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72. (*) 


×
Berita Terbaru Update