Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Ganggu Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani Selayar

Rabu, Juli 03, 2024 | 07.44 WIB Last Updated 2024-07-03T07:05:56Z

 

Pohon tumbang menimpa kabel listrik PLN dan Telkom di Jalan Jend. Ahmad yani Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: Tim TRC BPBD Selayar)

Realitynews.web.id – Telah terjadi insiden pohon tumbang yang menghalangi jalan serta menimpa jaringan kabel milik PLN dan TELKOM di Jln. Ahmad Yani, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng. Kejadiannya sekitar pukul 09:03 WITA ini menyebabkan arus lalu lintas terhambat sementara waktu. Selasa, (02/07/2024) kemarin. 


Menurut laporan PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, insiden ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau kerusakan materiil yang dilaporkan akibat kejadian ini.


Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar segera melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalan dan menimpa jaringan kabel milik PLN dan TELKOM. Proses evakuasi dan pembersihan tersebut berjalan lancar dan arus lalu lintas kembali normal setelahnya.


Tim TRC BPBD Kepulauan Selayar tengah melakukan evaluasi pohon tumbang (Photo: Tim TRC BPBD Selayar) 

PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih atas laporan dari masyarakat yang memungkinkan penanganan cepat atas kejadian ini. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem dan melaporkan segera setiap kejadian darurat ke BPBD.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi PUSDALOPS BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar di Jalan Moh. Krg. Bonto No.30, Benteng, Kab. Kepulauan Selayar, melalui nomor telepon (414) 2318882 atau call centre/SMS/WA di 085883848006. Informasi juga dapat diakses melalui media sosial di Facebook: Pusdalops BPBD Selayar dan Instagram: PusdalopsBPBDSelayar. (AR) 


Sumber: PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar


×
Berita Terbaru Update