Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Persit KCK Selayar dan Puskesmas Benteng Gelar PIN Polio

Rabu, Juli 31, 2024 | 14.23 WIB Last Updated 2024-08-02T11:51:47Z

Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Posyandu Matahari 1415/Selayar (photo: Istimewa) 

Realitynews.web.id -- Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIX Kodim Selayar bekerja sama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Benteng menggelar kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Posyandu Matahari 1415/Selayar, Jl. Kelapa No. 10 Benteng, Rabu (31/07/2024).


Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Persit KCK cabang XXIX Kodim Selayar, Ny. Irhamni Nanang, dan juga dihadiri langsung oleh Dandim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.


Ketua Persit menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Persit KCK cabang XXIX Kodim Selayar dalam mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024.


Tim kesehatan puskesmas berikan tetesan vaksin Polio pada anak (Photo: Ist) 

Lebih lanjut, Ketua Persit menjelaskan bahwa imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat ampuh dalam memberikan kekebalan tubuh pada anak.


“Tujuan PIN Polio adalah memastikan tingkat imunitas terhadap penyakit polio serta memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan oleh virus polio,” jelasnya.


Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran semua anak usia 0-59 bulan tanpa memandang status imunisasinya, di mana imunisasi yang diberikan berupa vaksin polio tetes sebanyak dua tetes. 


Dandim 1415 Selayar, letkol Infanteri Nanang Agung Wibowo turut hadir dalam giat PIN Polio (Photo:Ist) 



×
Berita Terbaru Update