Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Selayar Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Rabu, Juli 17, 2024 | 16.24 WIB Last Updated 2024-07-17T08:24:15Z

 

Kajari Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH, pantau langsung proses pelaksanaan Donor Darah (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id -- Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan hari ulang tahun ke-XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini pada Rabu, 17 Juli 2024.


Aksi donor darah dimulai pukul 09.00 WITA di lantai II Aula Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif, S.H., yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kepulauan Selayar, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini, S.H., M.H., beserta jajaran, serta tim PMI bersama para dokter.


Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi lain dan masyarakat umum yang ikut menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.


Pelaksanaan donor darah Kejari Selayar didukung penuh oleh PMI dan Tenaga Kesehatan Kepulauan Selayar (Photo: Istimewa) 

Dalam sambutannya, Ketua PMI Saiful Arif mengucapkan terima kasih atas dukungan Kejaksaan Negeri Selayar dalam mengadakan kegiatan kemanusiaan ini. "Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat bersilaturahmi. Terkadang kita sangat membutuhkan darah, terutama bulan ini, kita akan kedatangan tamu," ujarnya.


Saiful Arif juga menambahkan bahwa Selayar akan menerima lebih dari seribu tamu dalam rangka peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi yang bertepatan dengan KKN Mahasiswa, Festival Takabonerate pada bulan Oktober, dan Hari Jadi Selayar pada bulan November, serta Pilkada Selayar.


"Kita sangat membutuhkan darah, terutama di akhir bulan ini ketika Menteri Sosial dan insya Allah Menteri Kesra juga hadir. Kegiatan ini sangat mendukung dan membantu kami," jelas Saiful Arif.


Proses pendaftaran peserta Donor darah (Photo: Ist) 

Ia juga menyebutkan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar sudah memiliki Bank Darah meskipun kapasitasnya masih kecil.


Dalam sambutan pembukaan, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar Hendra Syarbaini menjelaskan bahwa Bhakti Sosial Donor Darah ini merupakan rangkaian acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 yang puncaknya akan dirayakan pada 22 Juli 2024, serta hari ulang tahun Kejaksaan pada 2 September 2024.


"Ketika ada yang membutuhkan golongan darah dan kita bisa membantu, itu akan menjadi pahala buat kita," kata Hendra Syarbaini.


Ia menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh seluruh Kejaksaan di Indonesia sesuai dengan edaran dari Kejaksaan Agung. "Hari ini kita tidak menargetkan berapa kantong darah yang akan disumbangkan, karena sifatnya sukarela," ujarnya.


Proses pengambilan darah dimulai dengan pemeriksaan seperti tensi dan lainnya oleh dokter dari PMI, kemudian darah diambil dan disumbangkan melalui PMI. 


Selain dari staf kejaksaan, donor darah ini juga diikuti oleh masyarakat umum yang telah diinformasikan melalui media sosial. "Kegiatan donor darah ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang," tutup Hendra Syarbaini, S.H.


×
Berita Terbaru Update