Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengarahan Danramil 1415-01/Bontosikuyu: Pentingnya Ketaatan Hukum dan Dukungan Keluarga dalam Tugas Prajurit

Jumat, Juli 12, 2024 | 13.53 WIB Last Updated 2024-07-12T05:53:19Z

 

Komandan Koramil 1415-01 Bontosikuyu Kapten Inf Zainuddin (Photo:Ist) 

Realitynews.web.id – Komandan Koramil 1415-01/Bontosikuyu Kodim 1415/Selayar memberikan pengarahan kepada anggota Koramil 1415-01/Bontosikuyu dan Ketua Ranting 2 Persit KCK Koramil 1415-01/Bts beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Koramil 1415-01/Bts Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar di aula Kantor Koramil, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, pada Jumat (12/07/2024).


Dalam arahannya, Kapten Inf Zainuddin menyampaikan perintah dari Komando Atas mengenai larangan judi online, pinjaman online, penyalahgunaan narkoba, serta berbagai tindakan ilegal lainnya yang harus dihindari oleh seluruh personel TNI. Ia menekankan pentingnya tidak terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum.


"Saya ingatkan kepada Ibu-ibu Persit agar selalu mendukung dan memberikan semangat kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai anggota Koramil 1415-01/Bontosikuyu, terutama bagi mereka yang bertugas sebagai Babinsa. Peran Babinsa sangat penting dalam membantu masyarakat di desa binaan," ujarnya.


Kapten Inf Zainuddin juga mengimbau anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 untuk bijak dalam menggunakan media sosial. "Hindari menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya atau hoaks, karena ini bisa merusak citra baik Persit dan TNI di mata publik," tegasnya.


Selain itu, Kapten Inf Zainuddin menekankan pentingnya menjaga keluarga dari pelanggaran hukum, menjaga keharmonisan rumah tangga, dan mendidik anak dengan baik. "Jaga kesehatan dan selalu harmonis dalam berumah tangga," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Zainuddin juga menyampaikan pesan dari Komandan Kodim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, agar seluruh prajurit Koramil 1415-01/Bontosikuyu senantiasa menjaga kekompakan, solidaritas, dan semangat dalam bertugas. "Laksanakan perintah dan kebijakan dari Komando Atas dengan baik, serta selalu memberikan informasi, laporan, dan data yang akurat sesuai kondisi di wilayah," pesannya.


Kegiatan pengarahan ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab antara Danramil dan seluruh peserta, yang berlangsung dengan penuh keakraban dan semangat kebersamaan. (*)

×
Berita Terbaru Update