Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pendampingan Babinsa Desa Teluk Kampe Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian

Rabu, Juli 24, 2024 | 15.37 WIB Last Updated 2024-07-24T07:37:20Z

 

Babinsa Telukkampe dan petani menanam padi di sawah (photo:Istimewa) 

Realitynews.web.id – Personil Koramil 1415-02/Pasimasunggu, Serda Suprianto, yang menjabat sebagai Babinsa Desa Teluk Kampe, berperan aktif dalam memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dalam mengolah serta menanam padi di sawah. Salah satu penerima manfaatnya adalah Tanri Gauk, seorang petani berusia 58 tahun di Dusun Eremata. Kegiatan ini merupakan bagian dari pendampingan kepada Kelompok Tani Binanga Parra yang berlokasi di Dusun Eremata, Desa Teluk Kampe, Kecamatan Pasimasunggu. Rabu, (24/07/2024).


Serda Suprianto tidak hanya turun langsung menanam padi seluas ± 1 hektar, tetapi juga berbagi pengalaman dengan para petani. Kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Hanpangan yang dipelopori oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di mana Babinsa aktif dalam mendampingi dan mendorong petani untuk percepatan dan perluasan areal tanam, sehingga produksi padi meningkat.


Keberadaan Babinsa di lapangan memberikan dampak positif bagi para petani. Tanri Gauk menyatakan bahwa ia akan mengikuti semua arahan dari Babinsa yang telah banyak membantu mereka selama ini.


"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan semangat, motivasi, serta informasi yang kami butuhkan," ujar Tuan Raja, Ketua Kelompok Tani di Desa Teluk Kampe.


Ia menambahkan bahwa kehadiran Babinsa telah memberikan energi positif yang mendorong mereka untuk bekerja lebih giat serta memberikan pendampingan teknis.


Serda Suprianto juga menghimbau para petani untuk memelihara padi mereka dengan baik agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Ia menegaskan bahwa dukungan moril dari Babinsa akan terus diberikan, dan mereka akan selalu siap mendampingi warga tani dalam setiap langkahnya.


Kegiatan ini tidak hanya diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Teluk Kampe, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh Babinsa dan para petani menjadi contoh nyata bahwa sinergi antara TNI dan rakyat dapat memberikan hasil yang positif bagi pembangunan desa.


Dengan pendampingan berkelanjutan dari Babinsa, diharapkan produksi padi di Desa Teluk Kampe dapat terus meningkat, sehingga kesejahteraan petani pun semakin terjamin. Babinsa berkomitmen untuk terus mendukung dan mendampingi para petani, mewujudkan ketahanan pangan yang kuat di Kepulauan Selayar. (Red/AR) 


×
Berita Terbaru Update